Menu

Jumat, 08 Pebruari 2019, 06:30 WIB

Manfaat Kunyit Asam untuk Kesehatan Kulit, Bisa Cegah Jerawat

Jamu kunyit asam. | Sumber Foto:TEMPO/Prima Mulia.

SUKABUMIUPDATE.com -   Kunyit asam biasanya diminum para wanita yang sedang nyeri karena datang bulan. Tapi, ternyata tidak hanya untuk meringankan nyeri, minuman tradisional yang populer ini juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Bukan cuma wanita, pria pun baik mengonsumsinya.

Setidaknya ada empat manfaat meminum kunyit asam untuk kesehatan kulit.

1. Mencegah datangnya keriput

 Kunyit asam dapat membantu mencegah datangnya keriput. Hal ini karena kunyit mengandung antioksidan yang cukup tinggi dan asam memiliki kandungan vitamin C yang mampu membantu kulit untuk terbebas dari radikal bebas yang dapat membuat kesegaran kulit menurun.

2. Mengatasi bau badan

Untuk orang yang memiliki permasalahan bau badan, kunyit asam ternyata bisa jadi salah satu alternatif solusi. Bau badan memang menjadi masalah yang cukup lumrah dihadapi banyak orang. Mengonsumsi kunyit asam secara rutin akan membantu mengurangi bau badan. Untuk hasil yang maksimal, tambahkan daun lantas di dalam kunyit asam yang hendak diminum.

3. Mencerahkan kulit

Memiliki kulit yang bersih dan cerah jelas menjadi impian banyak orang, bukan hanya kaum hawa. Nah, kunyit asam bisa jadi salah satu pendukung untuk mendapatkan kulit yang cerah. Cukup mengonsumsi kunyit asam secara rutin, mudah dan hemat bukan?

4. Mencegah jerawat

Bagi tidak mau jerawat datang, kunyit asam bisa jadi salah satu cara untuk mencegahnya. Hal ini karena kunyit asam mengandung vitamin A dan vitamin C yang akan membantu untuk menghalau tumbuhnya jerawat-jerawat perusak rasa percaya diri.

Tidak hanya itu saja, kunyit asam ternyata juga bisa membantu untuk mengatasi rasa gatal yang ditimbulkan oleh permasalahan kulit seperti kurap dan kudis, ataupun karena ruam.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Terkena luka bakar bisa terjadi pada siapa saja. Anda bisa saja terkena luka bakar saat sedang memasak. Luka bakar juga bisa saja terjadi saat Anda sedang melakukan liburan panjang...

SUKABUMIUPDATE.com - Eksim atau dermatitis menjadi salah satu masalah kulit yang paling sering muncul akhir-akhir ini. Kondisi ini ditandai dengan peradangan kulit seperti rasa gatal dan kulit memerah. Ahli dermatologi dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Perawatan kulit tidak hanya dilakukan oleh wanita. Para pria masa kini pun senang melakukannya. Namun, karena terbatasnya produk perawatan kulit khusus pria, para pria pun menggunakan produk untuk wanita....

SUKABUMIUPDATE.com  - Sebagian kaum hawa merasa terganggu dengan kondisi kulit ketiak mereka yang gelap dan mencoba beragam cara untuk membuatnya lebih cerah.   Ada yang menjalani perawatan di klinik-klinik kecantikan dan ada juga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya