Menu

Jumat, 11 Januari 2019, 07:00 WIB

Kopi dan Kenari Dapat Tingkatkan Konsentrasi, Intip Makanan Lain

ilustrasi kopi. | Sumber Foto:pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Anda termasuk orang yang sulit berkonsentrasi pada pekerjaan? Tak usah cemas, yang Anda butuhkan hanyalah memilih makanan yang bisa membantu meningkatkan konsentrasi dan tetap fokus. Kopi salah satunya.

Memilih makanan dengan kandungan gizi yang tepat bisa membantu kita merasa bertenaga dan terjaga. Menurut WebMD dan HealthLine, berikut adalah beberapa jenis makanan yang layak ditambahkan dalam menu sehari-hari agar fokus tetap setajam silet.

Kopi
Kopi merupakan salah satu teman setia, di saat kita sudah penat pada pekerjaan. Kafein pada kopi diklaim baik untuk meningkatkan fokus dengan cara membuat beberapa area pada otak yang bertanggung jawab pada perencanaan, monitor, dan konsentrasi tetap terjaga.

Kenari
Ambil segenggam kenari dan jadikan camilan di saat konsentrasi mulai terpecah. Menurut penelitian oleh tim dari Universitas California Los Angeles di Amerika Serikat, memakan segenggam kenari dapat memperbaiki daya ingat dan konsentrasi.

Jus Jeruk
Gula merupakan salah satu sumber bagi kesehatan otak manusia. Bukan gula biasa, namun glukosa yang diserap oleh tubuh dari gula dan karbohidrat yang Anda makan. Jus Jeruk dan jus lainnya dipercaya memiliki kadar glukosa yang tinggi sehingga dapat menaikan daya ingat, berpikir, dan mental.

Coklat
Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Australia Selatan menemukan bahwa orang yang makan cokelat setidaknya sekali dalam sepekan, bekerja lebih baik dan memiliki fokus yang lebih tajam. Pilihan terbaik adalah cokelat hitam dengan kandungan kakao 70 persen, dan lebih baik lagi tanpa kandungan krim dan gula.

Ikan
Ikan diketahui kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan kunci bagi kesehatan otak. Menurut sebuah studi, ia dipercaya dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan daya ingat. Selain itu, lemak ini juga dapat menurunkan resiko stroke.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu masalah rambut yang sering dihadapi adalah bercabang. Alhasil, kita terpaksa harus memotong rambut yang sudah dibiarkan tumbuh panjang karena kondisinya yang sudah tidak lagi sehat. Walaupun memotong merupakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Isu prostitusi online sedang hangat diperbincangkan. Sejak polisi menggerebek artis berinisial VA yang sedang berada di sebuah hotel di Surabaya, kasus dugaan prostitusi online menyeret nama sejumlah selebritas lainnya. Memperhatikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Konon, semakin tua usia seorang pecandu alkohol akan semakin lebih sulit dia melepaskan diri dari pengaruh minuman tersebut. "Seiring bertambahnya usia, dibutuhkan waktu lebih lama bagi tubuh untuk memecah alkohol....

SUKABUMIUPDATE.com - Bukan cuma perempuan yang susah move on saat putus dari pacar. Laki-laki juga bisa mengalaminya, bahkan lebih parah. Tapi, biasanya mereka pintar menyembunyikan perasaan di depan teman-teman, jadi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya