Menu

04 Okt 2018, 16:24 WIB

Di Pekan Raya Sukabumi, Stand Dinkes Berikan Layanan Stunting

Stand Dinkes Kabupaten Sukabumi pada pekan raya Sukabumi. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Stand Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi pada pameran pekan raya Sukabumi mengambil tema stunting. Tema itu diambil lantaran saat ini tengah digalakkan penanggulangan stunting.

"Berhubung di Kabupaten Sukabumi  sedang digalakan penanggulangan masalah stunting, makanya kami mengangkat itu," kata Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan masyarakat, Nandi, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/10/2018).

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Pastikan Jampersal Masyarakat Miskin Tetap Ada

Nandi menjelaskan, stunting merupakan sebuah masalah kesehatan dimana seorang bayi atau anak-anak mengalami hambatan dalam pertumbuhan tubuhnya, sehingga gagal memiliki tinggi yang ideal pada usianya.

“Penyebabnya akibat kurang gizi pada anak, seperti kurang asupan ASI, mestinya anak itu lepas menyusui minimal 24 bulan dan maksimal 33 bulan. Adapun untuk pencegahannya bisa tanamkan pola makan sehat seperti empat sehat lima sempurna," jelasnya.

BACA JUGA: Soal Pustu Tak Difungsikan, Begini Kata Sekertaris Dinkes Kabupaten Sukabumi

Kendati difokuskan masalah stunting, kata Nandi, standnya juga menyuguhkan sejumlah program pelayanan kesehatan lainnya.

“Seperti pelayanan di hari pertama masalah cek kesehatan, kemudian hari kedua ada pemberian obat cacing bagi anak sekolah serta pemberian tablet FE bagi usia subur untuk anak sekolah," pungkasnya.

Reporter : ANUGRAH/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya