Menu

Kamis, 04 Oktober 2018, 16:24 WIB

Di Pekan Raya Sukabumi, Stand Dinkes Berikan Layanan Stunting

Stand Dinkes Kabupaten Sukabumi pada pekan raya Sukabumi. | Sumber Foto:Anugrah

SUKABUMIUPDATE.com - Stand Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi pada pameran pekan raya Sukabumi mengambil tema stunting. Tema itu diambil lantaran saat ini tengah digalakkan penanggulangan stunting.

"Berhubung di Kabupaten Sukabumi  sedang digalakan penanggulangan masalah stunting, makanya kami mengangkat itu," kata Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan masyarakat, Nandi, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (4/10/2018).

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Pastikan Jampersal Masyarakat Miskin Tetap Ada

Nandi menjelaskan, stunting merupakan sebuah masalah kesehatan dimana seorang bayi atau anak-anak mengalami hambatan dalam pertumbuhan tubuhnya, sehingga gagal memiliki tinggi yang ideal pada usianya.

“Penyebabnya akibat kurang gizi pada anak, seperti kurang asupan ASI, mestinya anak itu lepas menyusui minimal 24 bulan dan maksimal 33 bulan. Adapun untuk pencegahannya bisa tanamkan pola makan sehat seperti empat sehat lima sempurna," jelasnya.

BACA JUGA: Soal Pustu Tak Difungsikan, Begini Kata Sekertaris Dinkes Kabupaten Sukabumi

Kendati difokuskan masalah stunting, kata Nandi, standnya juga menyuguhkan sejumlah program pelayanan kesehatan lainnya.

“Seperti pelayanan di hari pertama masalah cek kesehatan, kemudian hari kedua ada pemberian obat cacing bagi anak sekolah serta pemberian tablet FE bagi usia subur untuk anak sekolah," pungkasnya.

Reporter : ANUGRAH/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan utara Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/11/2019) juga menyebabkan tembok SMPN 1 Bojonggenteng roboh. Tidak ada korban dilaporkan dalam musibah yang...

Oleh: Yuyum Yumanah (Catatan Mata Yuyum Yumanah) Pesta Demokrasi... Tinggal Menghitung Hari Tinggal Menentukan Jari Pilihlah Sesuai Hati Nurani Kalah Menang Sudah Pasti Siapkan Mental Ikhlaskan Hati Siapaun Yang Terpilih Nanti Kita Serahkan Pada Sang Illahi Kalah Bukan Berarti...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang kembali mengguyur sebagian wilayah Sukabumi utara pada Rabu (13/11/2019) siang menyebabkan tembok pabrik PT Dasan Pan Pacific Indonesia Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengatakan untuk menjawab perkembangan dunia teknologi yang semakin maju, perlu ada sebuah sistem dalam pengelolaan maupun pelayanan terhadap masyarakat.   BACA JUGA: Sekda Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya