Hidup Lebih Fit ala Pesohor Dunia dengan Cryotherapy

Minggu 23 April 2017, 03:28 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Cryotherapy kini bukan sesuatu yang asing. Perawatan ini sudah digunakan oleh bintang Hollywood dan atlet profesional di seluruh dunia. Nama-nama terkenal seperti pesepakbola Cristiano Ronaldo dan petinju Floyd Mayweather sering menggunakan cryotherapy sebagai metode pemulihan yang lebih cepat selama masa pelatihan.

Selain itu, selebritas internasional seperti Demi Moore, Jessica Alba, dan Daniel Craig juga memasukkan cryotherapy sebagai salah satu rutinitas mereka dalam menjaga kecantikan dan kesehatan.

Bagi yang belum familiar, cryotherapy merupakan teknik perawatan noninvasif yang telah terbukti secara klinis bermanfaat untuk kecantikan, kesehatan, dan menunjang performa atlet. Perawatan ini dilakukan dengan cara memaparkan kulit terhadap gas nitrogen dingin hingga minus 20 derajat celcius untuk memicu respons alami dari tubuh.

Manfaat dari perawatan ini meliputi peningkatan produksi kolagen, penurunan berat badan, meningkatkan level energi dan metabolism tubuh, menguatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sirkulasi darah, serta mengurangi peradangan.

Di Asia, penyebaran tren cryotherapy memang belum masif. Namun, beberapa penyedia jasa terapi ini mulai menjajaki pangsa pasar Asia. Salah satunya adalah Polaris, yang memperkenalkan terapi ini di Hong Kong, Kuala Lumpur, dan Dubai. Pada Mei 2017, Polaris Cryotherapy akan membuka cabang pertamanya di Jakarta.

“Kami akan membawa inovasi terbaru teknologi perawatan kecantikan dan kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” papar pihak Polaris.

Polaris Cryotherapy Centre merupakan pusat cryotherapy pertama di Asia yang berpusat di Hong Kong dan menawarkan empat perawatan utama yaitu: whole body cryotherapy, cryotherapy lokal, cryo facial dan cryo lipo.

Selama sesi whole body cryotherapy, kabin cryo akan diisi dengan gas nitrogen kering secara perlahan dengan pola yang terkontrol untuk menutupi seluruh tubuh, kecuali kepala, selama tiga menit dan mencapai suhu -90°C hingga -120°C. Sesi cryotherapy lokal dan cryo facial melibatkan penggunaan gas nitrogen kering dingin yang dilepaskan ke target area tubuh secara spesifik yang aman untuk digunakan.

Salah satu hal yang menarik dari perawatan ini suhu dingin tersebut akan memicu respons fight-or-flight tubuh, menstimulasi sirkulasi darah, dan meningkatkan aliran oksigen dan nutrisi ke area-area tubuh yang membutuhkan, serta merangsang hormon endorfin untuk menghilangkan stres dan meningkatkan level energi.

Dalam satu kali sesi yang berdurasi 3 menit saja, perawatan ini dapat membakar 800 kalori yang setara dengan 2 jam di treadmill, sehingga cocok untuk membantu proses diet dan penurunan berat badan.

Dengan manfaat utama antipenuaan di setiap perawatannya, penurunan berat badan, kesehatan dan kebugaran, juga penanganan rasa nyeri dan pemulihan otot, cryotherapy dapat menjadi rutinitas regular untuk menunjang kesehatan masyarakat Indonesia.

Terapi ini sangat cocok diterapkan pada empat tipe konsumen. Pertama, individu dengan keluhan rasa nyeri sendi, kaku otot, dan kelelahan. Kedua,masyarakat urban aktif yang menginginkan perawatan antipenuaan agar terus tampil muda.

Ketiga, atlet yang menginginkan masa pemulihan cepat guna menunjang performa yang optimal. Keempat, individu yang aktif dengan pola tidur yang tidak teratur serta mudah letih dan lesu.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup
Sukabumi23 April 2024, 18:38 WIB

Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana mengatakan akan membantu mengkomunikasikan kondisi kedua siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi yang punya inisiatif membantu orangtuanya keliling berjualan gorengan.
Murtaqil Apham Dan Muhdani Asrol dua siswa SDN Cipeundeuy 2 Desa Cipeundeuy Kecamatan Surade saat keliling berjualan gorengan | Foto : Ragil Gilang
Sehat23 April 2024, 18:30 WIB

Atasi Asam Urat dengan Pengobatan Rumahan, 7 Cara Ini Bisa Anda Coba Lakukan

Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat.
Ilustrasi minum air putih - Pengobatan ala rumahan ini bisa Anda coba lakukan untuk mengatasi asam urat. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi23 April 2024, 18:18 WIB

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kapolsek Sukaraja Sukabumi Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir cileuncang ini sepengetahuannya baru pertama kali terjadi.
Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada  Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)
Life23 April 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan: Ujian, Rezeki, Pekerjaan Insya Allah Lancar

Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan.
Doa Agar Terlepas dari Kesulitan dan Diberi Kemudahan Dalam Segala Urusan. | Foto : Pixabay
Sukabumi23 April 2024, 17:56 WIB

Bahas Persepsi Indikator Korupsi dengan KPK, Wabup Sukabumi: Kejar MCP 2024

Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2023 dengan KPK RI secara Virtual di Pendopo SUkabumi, Selasa 24 April 2024
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengikuti acara Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, Diseminasi Pedoman Monitoring Centre for Prevention (MCP) Tahun 2024 (Sumber: dokpim kabupaten sukabumi)