Menu

24 Mar 2017, 11:13 WIB

Menonton Film Sampai Terbawa Emosi Justru Bagus

Ilustrasi. | Sumber Foto:papasemar.com

SUKABUMIUPDATE.com - Sering terbawa emosi saat menonton film atau serial televisi? Tidak jarang ada yang sampai merasa kesal, marah, bahkan hingga menangis karena terhanyut oleh jalan cerita film yang ditonton.

Anda tidak perlu merasa rendah diri jika terbawa emosi saat menonton film. Sebab, kebiasaan ini ternyata membawa dampak positif seperti mengurangi rasa kesepian dan meningkatkan kepercayaan diri.

Selain itu, menurut para ahli, tercipta hubungan "pertemanan" antara penonton dengan karakter di dalam film. Meski hubungan ini bersifat satu arah, namun membawa dampak positif yang mirip dengan persahabatan nyata. "Otak kita tidak bisa membedakan hubungan yang nyata dengan hubungan fiksi," ujar asisten profesor bidang psikologi University of Oklahoma, Jennifer Barnes.

Karena itu, wajar jika Anda merasa sedih ketika "teman" (karakter dalam serial televisi) Anda tersebut mengalami kejadian yang buruk atau mati dalam serial, ungkap Jennifer.  Ketergantungan dengan karakter tersebut juga bisa meningkatkan kemampuan mengenali emosi dan pikiran orang lain seperti dikutip dari laman Dr. Oz The Good Life.

Penelitian yang dilakukan Jennifer pada 2015 lalu menunjukkan mereka yang menonton salah satu serial televisi lebih mudah mengenali emosi orang lain secara tepat dibanding mereka yang tidak menonton serial televisi.

Sumber: Tempo

Sumber : papasemar.com
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi memastikan tak ada tanda-tanda luka pada jasad bayi laki-laki terbungkus kresek yang ditemukan di pinggir jalan di Kampung Belentuk, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat bekerja sama dengan warga Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, menangkap satu dari tiga ekor surili yang berkeliaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 11 orang calon Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Satuan Universitas Nusa Putra (NPU) mengikuti acara pelepasan di Kampus, Senin pagi (27/1/2020).  BACA JUGA: LKBB III Menwa Universitas Nusa Putra...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pasien suspek di Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dinyatakan negatif atau tidak mengidap virus Corona. Humas Kementerian Kesehatan Widyawati lewat pesan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya