Menu

14 Jan 2020, 07:00 WIB

27 Tahun Kisah Cinta Si Doel Akhirnya Berakhir

Para pemain film Akhir Kisah Cinta Si Doel yang akan tayang perdana pada Kamis, 23 Januari 2020, bersama dengan pengisi acara Mega Konser Akhir Kisah Cinta Si Doel. | Sumber Foto:TEMPO/NURUL FARA

SUKABUMIUPDATE.com - Kisah cinta Si Doel pada sinetron Si Doel Anak Betawi yang diawali pada tahun 1992 ini akhirnya menuju ke babak akhir. Bersama dengan Falcon Pictures, Karnos Film dan sutradara Rano Karno sekaligus pemeran Si Doel akhirnya harus mengakhiri kisah cintanya dan terpaksa memilih dengan siapa ia akan berbahagia.

Rano Karno selaku penulis cerita dari film Akhir Kisah Cinta Si Doel yang rilis pada 23 Januari 2020 ini mengaku menyiapkan tiga ending yang berbeda. “Saya nyiapin tiga  ending, antara si Doel berakhir dengan Sarah, berakhir dengan Zaenab, atau tidak dengan keduanya,” katanya saat jumpa pers di Falcon Pictures, Jakarta, Senin, 13 Januari 2020.

Ia menuturkan, alasan mengapa kisah cinta Si Doel yang sudah diceritakan selama 27 tahun in harus berakhir. “Waktu film terakhir (Si Doel the Movie), penonton itu banyak yang menggunakan kursi roda, berumur 70 tahunan, bahkan ada yang memakai infus, kenapa? Karena itulah penonton Si Doel, makanya kisah cinta ini memang sudah saatnya berakhir, gak bisa berkepanjangan,” ujarnya.

Rano menjelaskan kalau seluruh pemain belum ada satupun yang mengetahui akan seperti apa endingnya. Ia mengaku belum siap kalau diminta membuat sebuah film dengan ending yang berbeda.  “Oh enggak, enggak kalau itu saya gak akan bikin, nanti ada satu aja endingnya,” kata dia.

Sinetron yang kental dengan kebudayaan Betawi ini bercerita tentang seorang anak Betawi asli bernama Doel, yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisionalnya di tengah deras arusnya perkotaan dan modernisasi. 

Sinetron Si Doel juga diperankan oleh deretan bintang lainnya seperti Benyamin S sebagai Sabeni atau Babeh dari Doel, Aminah Cendrakasih sebagai Lela atau Nyak si Doel, Pak Tile, Basuki, Bendot, Mandra, Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, Suti Karno, Nunung dan pemeran lainnya.

Pada akhir cerita di kisah cinta Si Doel ini, ia harus memilih antara Sarah atau Zaenab. Setelah di cerita sebelumnya selama 27 tahun, secara garis besar ia menikah dengan Sarah lalu Sarah pergi ke Belanda. Dirinya yang berada di Indonesia menikah dengan Zaenab, namun di tengah hubungan yang mereka jalani, Doel malah memilih pergi untuk menyusul Sarah ke Belanda.

Akhir kisah cinta ini juga akan ditandai oleh sebuah konser yang akan diisi oleh musisi ternama dan legendaris Indonesia seperti Iwan Fals, Slank, Armada dan Wizzy pada 17 Januari 2020 mendatang. 

Para pengisi acara itu pun berharap kisah cinta Si Doel tidak benar-benar berakhir, seperti yang diungkapkan Kaka Slank. “Bisa kayaknya kalau judulnya nanti ada lagi jadi Si Doel Kawin Lagi hehehe,” ujarnya bercanda saat konferensi pers itu. Maudy Koesnadi yang berperan sebagai Zaenab, tertawa mendengar candaan Kaka. 

Mandra yang berperan sebagai pamannya si Doel bercanda kalau dirinya tidak sedih dengan berakhirnya kisah cinta ini. Ia berharap dirinya akan menjadi kisah utama selanjutnya. “Ya biarin aja ini berakhir, kan kalau Mandra belum jelas cintanya sama siapa, siap tahu jadi lanjutan, hehehe,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, sang sutradara mengatakan kalau hal itu tidak menutup kemungkinan, “Ya kalau Mandranya sanggup ya bisa dicoba, mungkin mau sama Wizzy,” Candanya yang disambut oleh tawa audiens yang hadir.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Selama pandemi virus corona, masyarakat diwajibkan untuk berdiam di rumah. Dilansir dari tempo.co, hal yang sama pun berlaku bagi pasangan suami istri. Sayangnya, kebersamaan yang ditambah dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar memutuskan, pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) untuk SMA sederajat di rumah masing-masing kembali diperpanjang hingga 27 April 2020 mendatang.  Perpanjangan PBM ini merupakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, DPR RI membentuk Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19. Tim ini akan membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran virus Corona di setiap daerah. "Tujuan dibentuknya satgas...

SUKABUMIUPDATE.com - DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kota Sukabumi, ikut bergerak dan terjun langsung ke jalan untuk memerangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19. Baik melalui penyemprotan cairan disinfektan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya