Menu

12 Jan 2020, 00:01 WIB

Alasan Fiersa Besari Ingin Mendaki 33 Gunung selama Vakum

Fiersa Besari. | Sumber Foto:Youtube

SUKABUMIUPDATE - Penyanyi Fiersa Besari menyatakan ingin beristirahat sejenak dari panggung tarik suara. Ia mengaku ingin menaklukkan 33 gunung yang ada di Indonesia. Oleh karena itu waktu vakumnya akan dimanfaatkan untuk melakukan riset sekaligus mewujudkannya.

"Saya punya program di mana saya ingin mendaki 33 gunung di 33 provinsi. Kenapa enggak 34? Karena bingung di Jakarta gunungnya apa. Ini cuma penginnya saya, punya rencana besar menyambangi 33 provinsi, termasuk di Kepulauan Riau," ujar Fiersa dalam jumpa pers "Konser Menuju Istirahat" di Jakarta, Sabtu, 11 Januari 2020.

Mendaki gunung adalah kegemaran pelantun "Pelukku untuk Pelikmu" sejak masih duduk di bangku sekolah. Menurutnya, kegiatan ini selalu membuat hatinya tersentuh.

"Selama ini kan saya ke gunung sudah ada jalurnya. Memang belum tentu berhasil tapi pengin coba. Itu bikin jiwa saya bergetar, entah hasilnya jadi musik atau buku, tapi sejauh ini ekspedisi ini terbatas di YouTube," kata Fiersa.

"Kayak gunung Beriun, Kalimantan, itu kan dibuka jalurnya sama perusahaan yang menaungi saya. Ini yang bikin saya bergetar di hati, musik itu buat refleksi saja. Saya enggak pernah targetin naik gunung untuk main musik tapi pasti ada impact-nya," lanjutnya.

Namun, Fiersa sadar waktu satu tahun tidak akan cukup untuk menyelesaikan 33 gunung. Setidaknya, selama vakum dia bisa memetakan gunung mana yang jadi prioritas.

"33 gunung dalam tiga tahun, enggak mungkin cuma setahun. Saya harus mapping juga kan, nah ini enggak bisa digabung sama musik. Setahun ini semacam proyek adaptasi dengan proyek ini," ujar pelantun "Waktu Yang Salah" itu.

Sumber : Tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang baju bekas atau Cimol di Kota Sukabumi, mengeluhkan dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 terhadap pendapatan harian. Sebagian pedagang memilih menutup sementara usahanya, karena pembeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya