Menu

20 Des 2019, 22:01 WIB

Bang Oma Takut Hujan, Minta dipanggilin Pawang Hujan

Penyanyi dangdut Rhoma Irama beraksi bersama Soneta Group pada konser menyambut tahun baru 2019 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (31/12/2018). | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Zarqoni maksum

SUKABUMIUPDATE.com - Pedangdut Rhoma Irama bakal mengisi acara malam pergantian tahun yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Rhoma mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemprov DKI yang bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi swasta. Namun, ia mengatakan akan menghadapi tantangan saat tampil nanti, yakni tidak adanya atap di panggungnya nanti. 

"Secara teknis tantangannya jauh lebih berat. Entah bagi tim produksi, juga bagi artis karena tidak ada atapnya [Panggung]," kata Rhoma saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jumat (20/12/2019). 

Untuk itulah Ketua Umum Partai Idaman itu berharap agar pada pergantian malam tahun baru nanti tidak terjadi hujan sehingga acara berjalan dengan lancar. Ia pun berharap Pemprov DKI Jakarta menyediakan pawang hujan saat perayaan malam pergantian tahun.

"Oleh karena itu, Pemprov saya harap menyediakan pawang-pawang [hujan] yang asli ya. Pawang-pawang yang ahli," ucap musisi yang dijuluki Raja Dangdut ini. Namun, Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah mengaku belum mendapatkan referensi untuk menggunakan jasa pawang hujan dalam acara tersebut.

 "Saya belum dapat referensi nih, kita berdoa saja semoga pas malam itu hujannya [cuma] rintik-rintik karena banyak artisnya," kata Saefullah. 

Pemprov DKI bakal menyelenggarakan perayaan pergantian tahun dengan menggelar sejumlah acara yang dapat dinikmati warga Jakarta dan sekitarnya. Rencananya acara tersebut digelar di daerah Balai Kota dan sepanjang jalan Sudirman hingga Thamrin. Seluruh rangkaian Acara Malam Pergantian Tahun Baru 2020 dilaksanakan pada hari Selasa 31 Desember 2019, mulai pukul 17.00 sampaie 24.00 WIB. 

"Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 122 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Rangkaian Kegiatan Acara Malam Tahun Baru 2020," kata Saefullah. 

Pemprov DKI menyediakan lima panggung hiburan: Halaman Balai Kota Jakarta, Pintu Barat Daya Monas, Jalan Wahid Hasyim (Depan Gedung Jaya), area Bundaran Hotel Indonesia (HI), dan Spot Budaya Dukuh Atas.

Untuk panggung hiburan di area Bundaran HI, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Indosiar Visual Mandiri. Pihaknya akan menghadirkan sejumlah artis papan atas. Panggung Hiburan tersebut dapat disaksikan warga Jakarta pada pukul 19.00 sampai 24.00 WIB. 

Selain itu, terdapat juga penampilan Musik di tepi Barat dan Timur di empat lokasi: Terowongan Kendal, Trotoar Halte Menara UOB, Trotoar sekitar Bawaslu RI, dan Trotoar Depan Sarinah. Penampilan Musik itu dapat disaksikan mulai pukul 16.00 sampai 22.00 WIB. 

"Seluruh kegiatan ini juga telah diinformasikan kepada pengelola gedung sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan M.H.Thamrin sampai Jalan Jendral Sudirman melalui Surat Sekda Nomor 1727/-073 tanggal 16 Desember 2019," jelasnya.

 Saefullah mengklaim Pemprov DKI tidak mengeluarkan dana sedikitpun dalam acara hiburan malam tahun baru tersebut. "Untuk Pemprov DKI Jakarta nol rupiah [Tidak keluarkan anggaran]. 

Kami bersyukur karena ini semuanya didukung full oleh Indosiar," pungkasnya.

 

Sumber : tirto.id

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya