Menu

09 Nov 2019, 05:00 WIB

Eyang Subur Kembali, Rintis Jadi Youtuber

Eyang Subur. | Sumber Foto:TEMPO/Nurdiansah

SUKABUMIUPDATE.com - Lama tak terdengar kabarnya, Eyang Subur kembali. Kemunculannya pada 2013 sempat menghebohkan masyarakat lantaran dia dikabarkan pengikut aliran sesat. Kini, pria berusia 72 tahun ini, kembali melalui channel Youtubenya bernama Eyang Subur Official. Tampaknya, Eyang Subur yang dulu disebut dukun itu tengah merintis karir sebagai Youtuber.

"Imbauan teruntuk para subscriber, viewer, dan lainnya, ini adalah satu-satunya akun Eyang Subur Official dan hanya ada di platform Youtube saja. Mohon tidak terkecoh dengan fake account ataupun sejenisnya di Youtube (juga), maupun di platform media lain. Terima kasih," tulisnya.

Video pertamanya diunggah pada Sabtu, 2 November 2019 yang berjudul [Album Eyang Subur] Memory Jombang v.1. Video yang berdurasi lebih dari 7 menit itu merupakan video klip lagu yang dinyanyikan oleh lawan Arya Wiguna itu.

Video yang sudah ditonton lebih dari 2 ribu orang ini mendapatkan berbagai komentar dari penonton di Youtube. Mereka mengungkapkan rasa rindu mereka kepada Eyang Subur karena telah lama tidak terdengar kabarnya. "Kangen eyang," tulis akun Andir Firliansyah. "Sehat terus Eyang.... Doaku untukmu Eyang..." tulis akun Andrey Ck.

Channel ini banyak mengunggah video yang merupakan video klip lagu lainnya yang dinyanyikan sendiri oleh Eyang Subur. Dengan kualitas video yang tidak terlalu baik, channel ini sudah memperoleh 95 subscribers dalam kurun waktu 5 hari sejak video pertamanya. Selain itu, ada pula video yang menunjukkan aksi putra dan cucunya saat menari. Saat ini total ada 14 video yang telah diunggahnya.

Nama Eyang Subur muncul setelah pelawak dan bintang film lawas, Adi Bing Slamet, menudingnya sebagai penyebar aliran sesat. Bahkan Adi mengklaim Eyang Subur pernah menyantetnya. Eyang Subur juga sempat diperiksa sebagai saksi pelapor atau korban atas laporan dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Adi, Arya Wiguna, Novi, dan Nurjanah, istri Adi Bing Slamet. Dikabarkan Eyang Subur juga memiliki tujuh istri dan hal ini sempat membuat heboh masyarakat.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan peringatan kepada warga soal status level kewaspadaan zona hijau yang bersifat evaluatif atau dapat berubah. Hal itu dilakukan Fahmi berkaitan dengan masih...

SUKABUMIUPDATE.com – Feby Ayu Arianti akhirnya angkat bicara soal hubungan dengan ibu dan keluarganya di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang sempat sulit berkomunikasi selama ia berapa di Jakarta. Dua...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) merilis data kasus positif Covid-19 di pasar tradisional pada Ahad 5 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, tercatat ada penambahan baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Situ Gunung termasuk jembatan gantung atau suspenion bridge akan kembali dibuka pada tanggal 10 Juli 2020 mendatang. Pembukaan objek wisata yang berada di kawasan TNGGP...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya