Menu

Selasa, 29 Oktober 2019, 03:30 WIB

Viral Lagu Sb Allah Y'e oleh Alpha Blondy, Bob Marley Afrika

Alpha Blondy. | Sumber Foto:Youtube.com

SUKABUMIUPDATE.com  - Penyanyi Reggae Alpha Blondy menggemparkan dunia melalui lagu berjudul Sébé Allah Y'e. Lagu tersebut dinyanyikan secara langsung di Afrika Festival pada 8 Juli 2018 dan diiringi oleh band-nya The Solar System. Video lamanya pun viral kembali.

Blondy yang mendapat julukan sebagai The African Bob Marley ini dinilai berhasil membawakan lagu tersebut dengan indah. Lagu Sébé Allah Y'e sendiri mengandung makna dalam khususnya bagi kaum muslim. Dengan menyanyikan lagu tersebut, Blondy secara tidak langsung turut menyebarkan nilai-nilai perdamaian dalam Islam.

Dari video yang diunggah Afrika Festival Hertme di Youtube pada 20 November 2018, banyak warganet yang memuji penampilannya. Mereka berpendapat bahwa suara Blondy memiliki suara yang indah. "Adem denger suaranya, best the best," tulis Rudi Caspo. "Syiar Islam yg mendunia dan modern," tulis Redyanto Primayuda.

"Gw suka nih penyanyi yang kaya gini, bukan karena dia membawakan lagu Islami gitu tapi karena niatnya yang ingin menyebarkan rasa damai dan kerukunan bagi seluruh orang termasuk semua orang tak terkecuali," tulis Fahrul.

Selain itu, ada pula yang juga suka dan memuji lagu tersebut walaupun bukan seorang muslim. "Saya Kristen Katolik tapi suka lagu ini, I love You, Alpha Blondy," tulis Doni arto. Video berdurasi 4.35 menit ini sudah ditonton oleh lebih dari 18 juta orang serta disukai 125 ribu orang.

Blondy merupakan penyanyi kelahiran Dimbokro, Pantai Gading pada 1 Januari 1953. Pemilik nama asli, Seydou Koné ini sudah menjadi sorotan sejak 1980-an. Penyanyi yang pernah kuliah di Columbia University juga menyanyikan beberapa lagu yang pernah menjadi hits, seperti Brigadier Sabari, Jerusalem, Peace in Liberia, dan lain-lain.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peringati Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) 2019, lembaga masyarakat sipil anti korupsi LSM Gerakan Aktivis Penyelamat Uang Negara (GAPURA) RI menyerahkan kado istimewa untuk institusi hukum. Jamu (obat)...

SUKABUMIUPDATE.com - Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ yang selama ini lalu lalang hingga membuat resah warga dan wisatawan di objek wisata Pantai Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolsek Cikole, Kompol Musimin memastikan Bujang (47 tahun, sebelumnya ditulis 55 tahun) tewas akibat gantung diri. Bujang ditemukan tewas tergantung di sebuah tangga di lantai tiga ruko...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Benacan Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi bersama tim Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Senin (9/12/2019) melakukan survey dan penelitian di lokasi pergerakan tanah di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya