Menu

29 Okt 2019, 03:30 WIB

Viral Lagu Sb Allah Y'e oleh Alpha Blondy, Bob Marley Afrika

Alpha Blondy. | Sumber Foto:Youtube.com

SUKABUMIUPDATE.com  - Penyanyi Reggae Alpha Blondy menggemparkan dunia melalui lagu berjudul Sébé Allah Y'e. Lagu tersebut dinyanyikan secara langsung di Afrika Festival pada 8 Juli 2018 dan diiringi oleh band-nya The Solar System. Video lamanya pun viral kembali.

Blondy yang mendapat julukan sebagai The African Bob Marley ini dinilai berhasil membawakan lagu tersebut dengan indah. Lagu Sébé Allah Y'e sendiri mengandung makna dalam khususnya bagi kaum muslim. Dengan menyanyikan lagu tersebut, Blondy secara tidak langsung turut menyebarkan nilai-nilai perdamaian dalam Islam.

Dari video yang diunggah Afrika Festival Hertme di Youtube pada 20 November 2018, banyak warganet yang memuji penampilannya. Mereka berpendapat bahwa suara Blondy memiliki suara yang indah. "Adem denger suaranya, best the best," tulis Rudi Caspo. "Syiar Islam yg mendunia dan modern," tulis Redyanto Primayuda.

"Gw suka nih penyanyi yang kaya gini, bukan karena dia membawakan lagu Islami gitu tapi karena niatnya yang ingin menyebarkan rasa damai dan kerukunan bagi seluruh orang termasuk semua orang tak terkecuali," tulis Fahrul.

Selain itu, ada pula yang juga suka dan memuji lagu tersebut walaupun bukan seorang muslim. "Saya Kristen Katolik tapi suka lagu ini, I love You, Alpha Blondy," tulis Doni arto. Video berdurasi 4.35 menit ini sudah ditonton oleh lebih dari 18 juta orang serta disukai 125 ribu orang.

Blondy merupakan penyanyi kelahiran Dimbokro, Pantai Gading pada 1 Januari 1953. Pemilik nama asli, Seydou Koné ini sudah menjadi sorotan sejak 1980-an. Penyanyi yang pernah kuliah di Columbia University juga menyanyikan beberapa lagu yang pernah menjadi hits, seperti Brigadier Sabari, Jerusalem, Peace in Liberia, dan lain-lain.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melakukan pekerjaan perbaikan atau pemeliharaan jalan, di ruas alternatif Cibadak-Nagrak perlintasan rel kereta api Cibadak. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menegaskan akan segera menindak lanjuti persoalan layanan Jaminan Persalinan (Jampersal) bagi masyarakat miskin yang dihentikan sementara oleh pemerintah daerah. BACA JUGA: Paripurna DPRD...

SUKABUMIUPDATE.com - "Mayat dibawa ke RSUD Jampang Kulon," kata Kapolsek Ciracap AKP Solikhin, kepada sukabumiupdate.com. Untuk mengungkap identitas mayat pria tersebut, polisi mencari keterangan dari pengusaha ikan di Pangandaran yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menangkap seorang wanita berinisial IN atas dugaan penistaan agama pada Jumat, 10 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, IN mengancam akan merobek Al Quran...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya