Nestapa Keluarga Elvy Sukaesih Kena Kasus Hukum: Rokok, Narkoba

Minggu 06 Oktober 2019, 01:36 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Keluarga ratu dangdut Elvy Sukaesih kembali berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus narkoba.

Aparat Polda Metro Jaya kembali menciduk menantu Elvy Sukaesih, Muhammad bin Anis di Jalan Usaha Kelurahan Cawang, Kecamatan Cililitan, Jakarta Timur pada Sabtu dinihari, 5 Oktober 2019.

Muhammad ditangkap bersama temannya, Moch Syafik. Muhammad dan Syafik ditangkap dengan barang bukti tiga plastik klip berisi sabu masing-masing seberat 0,33 gram dan 0,33 gram dan 0,41 gram.

Kasus narkoba ini merupakan yang kedua membeli keluarga Elvy Sukaesih. Sebab, sebelumnya, Muhammad juga pernah ditangkap bersama istrinya, Dhawiya Zaida, dengan kasus yang sama atas penggunaan sabu. Berikut sejumlah rangkuman perkara hukum yang membelit keluarga Elvy Sukaesih.

Dhawiya Ditangkap Saat Pesta Sabu

Kasus penyalahgunaan narkoba keluarga Elvy Sukaesih terungkap pada 16 Februari 2018 lalu. Polda Metro Jaya menciduk putri Elvy Sukaesih, Dhawiya, di kediamannya di Cawang, Jakarta Timur. Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya, Muhammad, dan dua kakaknya, yakni Syehan dan Ali Zaebak Abidin, serta Chauri Gita.

Chauri Gita adalah istri Syehan. Kini Muhammad telah menjadi suami dari Dhawiyah.Mereka ditangkap saat melakukan pesta sabu.

Sebelum menciduk Dhawiya, polisi telah lebih dulu menangkap Muhammad di luar rumah Elvy Sukaesih. Setelah dikembangkan, baru polisi bisa menggerebek kediaman Elvy Sukaesih, dan menangkap anak serta menantunya yang berada di dalam rumah.

Pada saat digeledah, Muhammad menyimpan sabu seberat 0,38 gram di lipatan celana dekat pinggangnya. Sedangkan, dari Dhawiya ditemukan sabu 0,45 gram dari dalam dompetnya. Selain itu, juga ditemukan 0,49 gram sabu yang mau digunakan bersama saat polisi melakukan penangkapan di rumah Elvy Sukaesih.

"Catatan diberkas perkara Dhawiya sudah sejak 2010 (konsumsi sabu)," kata Kepala Sub Direktorat 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Calvijn Simanjuntak.

Anak Elvy Kejar Pedagang Rokok dengan Pedang

Haidar, anak Elvy Sukaesih, mengamuk di sebuah warung yang berada di Jalan Usaha, Cawang, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis malam, 12 September 2019. Penyebabnya adalah Haidar hendak berutang tiga bungkus rokok ke seorang pemilik warung yang bernama Junaedi.

Haidar mengutus pembantunya untuk mengutang rokok di warung itu  Namun, stok rokok yang diminta Haidar kosong. Sang pembantu lalu kembali ke rumah dan menyampaikan ke Haidar. Akan tetapi, Haidar merasa tak terima dan naik pitam atas penolakan Junaedi tersebut.

Haidar mengamuk dan berusaha melukai Junaedi dengan pedang yang dia bawa. Beruntung Junaedi berhasil lolos dari amukan tersebut dan tak terluka. Sedangkan Haidar melanjutkan amuknya dengan merusak pagar, memecahkan kaca, membalikkan gerobak dan bangku yang ada.

"Ada senjata tajam jenis pedang samurai (yang disita). Sudah dibawa oleh Kepolisan Polda Metro Jaya," ujar Kepala Unit Reskrim Polsel Kramat Jati Inspektur Satu Dicky saat dihubungi TEMPO, Jumat, 13 September 2019.

Saat akan digelandang polisi ke Polda, Dicky menjelaskan keluarga menunjukkan surat keterangan yang menyatakan Haidar mengidap gangguan jiwa. Bahkan dari surat keterangan tersebut, Haidar pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur pada tahun 2017.

Menantu Kembali Diciduk Pakai Narkoba

Untuk kedua kalinya Muhammad ditangkap karena mengkonsumsi narkoba di tempat tinggalnya di Jalan Usaha Kelurahan Cawang, Kecamatan Cililitan, Jakarta Timur. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menyebut penangkapan dilakukan di kawasan Jalan Usaham Rumah Elvy pun berada di jalan itu namun belum ada keterangan rinci untuk memastikannya.

Argo hanya mengungkapkan polisi menggerebek keduanya setelah mendapat laporan dari masyarakat sekitar rumah Elvy Sukaesih. Dari foto tes urine yang beredar, Muhammad dan Syafik diketahui positif mengonsumsi narkoba jenis ganja, juga amphetamine, methamphetamine, dan Benzodiazepin. 

SUMBER: TEMPO.CO

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih24 April 2024, 19:21 WIB

Diantar Apdesi Jabar, Kades Deden Lengkapi Berkas Maju Pilkada Sukabumi di Demokrat

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin di antar sejumlah fungsionaris Apdesi menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon untuk maju di Pilkada Sukabumi 20
Deden Deni Wahyudin saat menyerahkan berkas pendaftaran bcalon kepada daerah ke DPC Partai Demokrat | Foto : Ilyas Supendi
Motor24 April 2024, 19:00 WIB

Ciri-ciri V Belt Motor Matic Harus Segera Diganti, Pengendara Harus Tahu Nih!

Menunda penggantian V-Belt yang rusak dapat berakibat fatal, seperti V-Belt putus di jalan yang dapat menyebabkan kecelakaan.
Ilustrasi - Menunda penggantian V-Belt yang rusak dapat  berakibat fatal,  seperti V-Belt putus di jalan yang  dapat  menyebabkan kecelakaan. (Sumber : wahanahonda.com)
Sehat24 April 2024, 18:35 WIB

5 Cara Berikut Dapat Meredakan Sakit Punggung saat Hamil, Salah Satunya Olahraga dan Terapi Fisik

Sakit punggung sering dikeluhkan oleh ibu hamil karena beberapa penyebab, namun ada cara yang dapat meredakan sakitnya.
Ilustrasi meredakan sakit punggung saat hamil. (Sumber : Freepik)
Life24 April 2024, 18:31 WIB

Bersikap Konsisten, Ini 7 Cara Memberi Anak Konsekuensi yang Benar-benar Berhasil

Menggunakan konsekuensi secara efektif dapat membuat perbedaan besar dalam pola asuh Anda dan perilaku anak Anda.
Ilustrasi memberi anak konsekuensi. (Sumber : pexels.com/@August de Richelieu)
Bola24 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persik Kediri vs PSS Sleman: Sama-sama Butuh Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri vs PSS Sleman berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri vs PSS Sleman berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Freepik.com/@asierromero/Ist).
Life24 April 2024, 18:00 WIB

Doa Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria untuk Memohon Dikaruniai Anak yang Sholeh Sholehah

Yuk amalkan doa dari Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria ini untuk Memohon kepada Allah SWT agar Dikaruniai Anak yang Sholeh Sholehah.
Ilustrasi  - Yuk amalkan doa dari Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria ini untuk Memohon kepada Allah SWT agar Dikaruniai Anak yang Sholeh Sholehah. | (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel24 April 2024, 17:58 WIB

Glamping di Puncak Manis, The Secret Hill! Hidden Gem Lainnya di Sukabumi

Puncak Manis Glamping and villa berada di wilayah Sukamanis, jalan Puncak Manis, Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
Puncak manis glamping and villa, secret hill hidden gem baru di Kaki Gunung Pangrango Sukabumi (Sumber: istimewa)
Life24 April 2024, 17:30 WIB

6 Dampak Menyakitkan Perceraian Kepada Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Dampak perceraian orang tua sangat berbahaya bagi anak. Itu sebabnya, perceraian sarat akan efek buruk yang semestinya dihindari.
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Dampak negatif perceraian orang tua kepada anak yakni sulit memiliki kebahagiaan dalam keluarga. Sumber Foto : Pexels/Alex Green
Sukabumi24 April 2024, 17:04 WIB

4 Pelaku Investasi Bodong Gadai Rumah di Sukabumi Jadi Tersangka, Korban Capai 186 Orang

Kasus investasi bodong gadai rumah di Sukabumi tersebut menelan korban hingga 186 orang dengan total nilai kerugian materil hingga Rp 5 Miliar lebih.
Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat menunjukan barang bukti kasus investasi bodong gadai rumah. (Sumber : Istimewa)
Musik24 April 2024, 17:00 WIB

Viral! Ini Lirik Lagu Teteh Doel Sumbang: Lamun Lain Teteh Awewena

Inilah Lirik Lagu Teteh Doel Sumbang yang Viral "Lamun Lain Teteh Awewena, Terus terang can hayang jadi bapa".
Lirik Lagu Teteh Doel Sumbang yang Viral di TikTok: Boro-boro rumah tangga. (Sumber : Youtube/@DoelSumbang)