Menu

28 Sep 2019, 23:30 WIB

3 Film Indonesia Diputar di Festival Film Tokyo 2019

The Science of Fictions film panjang ketiga Yosep Anggi Noen.

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga film Indonesia akan diputar di Festival Film Internasional Tokyo atau TIFF 2019 yang berlangsung pada 28 Oktober - 5 November 2019. Tiga film karya sineas Tanah Air itu berjudul 'Hiruk-Pikuk Si-Alkisah' (The Science of Fictions), 'Folklore - A Mother's Love', dan 'Foxtrot Six'.

Film-film tersebut akan diputar di Roppongi Hills di Tokyo, Jepang, sebagai tempat penyelenggaraan Festival Film Internasional Tokyo 2019. Film 'Hiruk-Pikuk Si-Alkisah' (The Science of Fictions) adalah karya sutradara Yosep Anggi Noen.

Film ini masuk dalam program World Focus yang menampilkan karya-karya menarik peraih penghargaan di festival film internasional dan belum pernah ditayangkan di Jepang. 'Hiruk-Pikuk Si-Alkisah' tayang perdana dan memenangkan Special Mention Award di Locarno International Film Festival.

Karya Yosep Anggi Noen ini juga akan tayang perdana pada tingkat Asia di Busan Internasional Film Festival pada 3 - 12 Oktober 2019 dalam program 'A Window on Asian Cinema'. Film 'Hiruk-Pikuk Si-Alkisah' (The Science of Fictions) berkisah tentang Siman, seorang pemuda di pelosok Yogyakarta yang melihat pengambilan gambar pendaratan manusia di bulan oleh kru asing di Pantai Parangtritis, Yogyakarta pada tahun 1960-an.

Yosep Anggi Noen: Film Kita Stagnan

Siman menjalani hidupnya dengan bergerak lambat anti-gravitasi sebagaimana astronot di ruang angkasa. Penduduk desa menganggap Siman gila karena membuat bangunan mirip roket di belakang rumahnya.

Adapun film 'Folklore - A Mother's Love' dan 'Foxtrot Six' adalah karya sutradara Joko Anwar dan Randy Korompis. Kedua film ini bakal tayang di program Crosscut ASIA 06: Fantastic Southeast Asia. Film Joko Anwar menceritakan tentang hantu wewe gombel, sementara Randy Korompis membawa film laga 'Foxtrot Six' yang menggambarkan kondisi Indonesia di masa depan.

Festival Film Internasional Tokyo 2019 menghadirkan 14 film terpilih yang berkompetisi dan akan dinilai oleh dewan juri. Mereka adalah aktris Cina, Zhang Zhiyi; produser Bill Gerber dari Amerika Serikat; produser dan aktor Julie Gayet dari Prancis; sutradara Michael Noer dari Denmark; dan sutradara Ryuichi Hiroki dari Jepang.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya