Menu

Kamis, 11 Juli 2019, 20:52 WIB

Hasilkan Rp 800 Miliar, BTS Jadi Boy Band Paling Kaya di Dunia

Bangtan Boys alias BTS. | Sumber Foto:[Jung Yeon-je / AFP]

SUKABUMIUPDATE.com - Boy band Korea Selatan, BTS, berada di urutan ke-43 pada daftar penghasilan selebriti Forbes untuk tahun 2019. Dilaporkan mereka menghasilkan USD 57 juta atau sekitar Rp 800 miliar.

Seperti dilansir dari Next Shark, boy band yang terdiri dari Suga, J-Hope, Jimin, V, RM, Jin, dan Jungkook ini adalah satu-satunya grup dan boy band K-pop yang masuk dalam daftar tahun ini.

Hal tersebut secara resmi menjadikan mereka musisi dan boy band K-Pop bayaran tertinggi di dunia untuk tahun 2019.

Daftar dari Forbes ini menghitung pendapatan selebriti sebelum pajak antara 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Sebelum mengurangi biaya tambahan seperti biaya untuk manajer, agen, dan pengacara.

Menurut Billboard, sebagian besar penghasilan BTS datang dari "Love Yourself World Tour" baru-baru ini dan "Love Yourself: Speak Yourself Stadium Tour".

Tur-tur ini termasuk dua kali tiket ganda yang terjual habis di seluruh dunia, seperti Stadion MetLife di New Jersey dan Stadion Soldier Field di Chicago.

Di Stadion Rose Bowl, Pasadena, California, grup ini memperoleh USD 16,6 (Rp 233 juta) di sana sendirian, mengalahkan penampil sebelumnya seperti Taylor Swift, U2, Jay Z & Beyonce, dan Eminem dan Rihanna.

Secara total, enam pertunjukkan stadion pertama mereka di AS menjual hampir 300.000 tiket dan meraup USD 44 juta atau sekitar Rp 618 miliar.

Menindaklanjuti kesuksesannya, grup K-pop merilis dua film konser "Burn The Stage: The Movie" dan "BTS World Tour: Love Yourself in Seoul" yang menghasilkan belasan juta dolar.

Kesuksesan BTS pun nampaknya belum akan melambat, karena album terbaru mereka "Map of the Soul: Persona" telah debut di No. 1 di Billboard 200 pada bulan April.

BTS juga dikabarkan akan merilis aplikasi baru yang disebut "BTS World" di mana para penggemar dapat secara virtual berinteraksi dengan idola K-pop.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya