Menu

31 Mar 2019, 09:03 WIB

Iwan Fals Konser Bareng 3 Orang Sakti, Siapa Mereka?

Penampilan musisi senior Iwan Fals tampil memukau dipenghujung pagelaran musik Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 5 Maret 2017. | Sumber Foto:TEMPO/Nurdiansah.

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyanyi Iwan Fals menggelar konser "Aku Cinta" di Ecopark Ancol, Jakarta, Sabtu malam 30 Maret 2019. Dalam konser tersebut dia menggandeng beberapa artis muda yang memiliki satu visi dengannya.

Salah satu kelompok artis muda yang tampil satu panggung dengan Iwan Fals adalah Trio Dara Muda. "Mereka ini orang sakti, enggak jauh-jauh dari isu lingkungan," ujar Iwan.

Iwan Fals kemudian memperkenalkan satu per satu personel Dara Muda, yakni Sandra, Rara, dan Danila. Sandra adalah perempuan yang aktif dalam isu hutan. Menurut Iwan Fals, Sandra rela masuk keluar daerah pedalaman kemudian membaur dengan masyarakat di sana dan membela mereka yang terusik oleh kerusakan alam.

Iwan juga mengenalkan Rara, mantan duo Banda Neira yang juga peduli dengan isu kemanusiaan. Pada kesempatan itu, Rara menuturkan tentang makna cinta sejati. "Cinta sejati itu tidak mengenal perbedaan," ucap Rara.

Iwan Fals turut menceritakan soal Danila yang peduli akan keberlangsungan hidup binatang. "Arti cinta menurutku, kita harus mencintai sesama binatang," ucap Danila.

Di konser ini, Dara Muda bersama Iwan Fals menyanyikan beberapa lagu yang dibawakan secara akustik. Masing-masing personel Dara Muda memetikkan gitar mereka sambil bernyanyi bersama.

Petikan gitar Iwan Fals dan Dara Muda begitu lembut dan menenangkan, seperti pesan perdamaian dan cinta kasih. Lagu "Seperti Matahari" dinyanyikan untuk mengingatkan betapa serakahnya manusia akan alam ini.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, merilis data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Cluster atau orang dengan riwayat perjalanan.  "Tercatat sebanyak...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya akan memasuki minggu keempat social distancing. Pemerintah terus mengimbau agar membatasi aktivitas di luar ruangan guna meminimalkan risiko penyebaran virus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya