Menu

29 Mar 2019, 14:39 WIB

Penggagas dan Pemilik Masjid Kubah Mas Depok Meninggal

Umat muslim berkunjung ke Masjid Dian Al Mahri atau yang dikenal dengan Masjid Kubah Emas di Jalan Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat, 21 Mei 2018. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso.

SUKABUMIUPDATE.com - Dian Djuriah Rais, penggagas dan pemilik Masjid Dian Al Mahri atau dikenal juga dengan Masjid Kubah Mas dikabarkan meninggal.

Kabar meninggalnya Dian tersebar melalui pesan whatsapp. "Innalillahi Wa Innailaihi Rojiuun. Telah meninggal dunia Ibunda kami tercinta, Ibu Hj.Dian Djuriah Rais binti H.Muhammad Rais, penggagas dan pemilik Masjid Kubah Mas Depok pada hari Jum’at, 28 Maret 2019 pukul 2.15 di RS Pondok Indah," demikian bunyi pesan tersebut pada Jumat, 29 Maret 2019.

Masih melalui pesan yang sama, jenazah Dian akan disemayamkan di rumah duka yang terletak di Jl. Masjid Al Ikhlas No.8a, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Berikutnya, jenazah akan dimakamkan diMesjid Kubah Mas Depok setelah salat Jumat.

Masjid Dian Al Mahri terletak di Kecamatan Limo, Kota Depok. Masjid yang diresmikan 31 Desember 2006 itu memiliki luas 8000 meter persegi di tengah lahan 70 hektar. Kemegahannya memang cukup monumental mengingat desain dan arsitekur yang mengilhami pembangunannya.

Bangunan masjid ini terkenal dengan lima kubah utamanya yang melambangkan rukun Islam dilapisi mozaik berlapis emas 24 karat. Demikian pula enam rukun iman yang diwujudkan dalam bentuk enam minaret (menara) yang setiap kubah di puncaknya juga dilapisi mozaik berlapis emas 24 karat.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah panggung di Kampung Ciburial RT 08/03 Desa Padajaya, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Kamis (6/8/2020). Rumah berukuran 6x12 meter itu diketahui milik...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan para kepala daerah segera menyusun peraturan yang memuat ketentuan terkait kewajiban mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Presiden pun meminta agar aturan tersebut...

  SUKABUMIUPDATE.com - DPRD Kabupaten Sukabumi membentuk Panitia Khusus (Pansus) III untuk memastikan anggaran Covid-19 tepat sasaran dan sesuai dengan perencanaan. Pembentukan Pansus III dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Bawaslu Kabupaten Sukabumi hingga kini masih mendalami kasus dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan pejabat tinggi Aparatur Sipil Negara atau ASN jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya