Menu

Jumat, 07 Desember 2018, 10:45 WIB

Gak Cuma Easy Listening, Jamsu Hip Hop Ikut Bangun Pariwisata di Sukabumi Lewat Musik

Personel Jamsu Hip Hop. | Sumber Foto:Demmy Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Music hip hop adalah musik yang banyak di gandrungi kalangan anak muda saat ini. Hip hop kini lebih mudah diterima  masyarakat karena lebih mudah di kolaborasikan dengan jenis musik lainnya.

Lirik lagu hip hop pun kini lebih berkembang. Liriknya menggambarkan keindahan dan budaya daerah, seperti Jamsu Hip Hop atau Jampang Sukabumi Hiphop.

Beranggotakan tujuh orang anak muda dari Jampang dan Sukabumi, Agus, Etok, Aeng, Predi, Ipang, Aldi, dan Dion, Jamsu Hip Hop mencoba mengkolaborasikan musik hiphop dengan alunan gamelan sunda.

Dan lirik dari lagu hip hop mereka terinspirasi dari keindahan Geopark Ciletuh Palabuhanratu yang kini mendunia, berjudul Wilujeng Sumping. Single ini menjadi salah satu dari lima single yang sudah dirilis.

"Pembuatan lagunya kami buat bersama - sama, dengan alat seandanya namun dalam beberapa lagu kami juga berkolaborasi dengan musisi lain. Kami hanya karyawan pabrik, yang punya hobi sama dan kemudian mencoba membuat karya," jelas Agus pada sukabumiupdate.com.

Semua single Jampu Hip Hop ini sudah tayang di youtube. Mereka juga aktif di media sosial.

BACA JUGA: Kayamang Cau, Selebgram Pajampangan yang Mengangkat Identitas Daerah

Jamsu Hip Hop mulai diundang untuk mengisi berbagai acara seperti Rampak Pajampangan, Festival Bebegig dan mereka tampil di acara Sabilulungan di Geopark Ciletuh Palabuhanratu akhir Desember ini.

"Sementara kami berkarya hanya untuk hobi dan memberikan kontribusi untuk Daerah Pajampangan dan Sukabumi yang saat ini sedang mengembangkan pariwisatanya, terimakasih jika karya kami dapat diterima," pungkasnya.

Reporter : DEMMY PRATAMA
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Beni Bunyamin (51 tahun) atau lebih akrab di sapa Babap, adalah salah satu aktivis lingkungan juga sosial dari Pajampangan, Kabupaten Sukabumi. Pria yang juga berprofesi sebagai guru...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 69 pejabat esselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dilantik dan diambil sumpah di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jumat (7/12/2018) . Diantara pejabat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya