Menu

30 Mar 2018, 21:07 WIB

Jadi Tuan Rumah TKFI 2018, Sinyal Kreatifitas Film Kota Sukabumi Bergeliat

Screening Film di Gedung Seribu Cahaya Kota Sukabumi. | Sumber Foto:M Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - 30 Maret bukanlah tanggal yang asing bagi insan perfilman Indonesia. Pada tanggal ini diperingati Hari Film Nasional yang ditetapkan sejak tahun 1962 lalu oleh Konferensi Kerja Dewan Film Nasional dan organisasi perfilman.

Kota Sukabumi merupakan daerah yang memiliki potensi kreatif cukup banyak, sehingga para pelaku atau penggiat film di kota ini semakin menggeliat.

BACA JUGA:  Waspada! Marak Peredaran Uang Palsu di Sukabumi

Terbukti dengan terpilihnya Kota Sukabumi menjadi tuan rumah Temu Komunitas Film Indonesia (TKFI) 2018 yang digelar 23-25 maret lalu.

"Dipercayanya Kota Sukabumi menjadi tuan rumah merupakan bukti adanya pengakuan pergerakan sinema atau film di Sukabumi," terang Rendy Irlian Kamase yang merupakan pengiat Film Sukabumi Cinema Indie.

Selama ini, komunitas film di Sukabumi berupaya menggiatkan aktivitas perfilman dalam beberapa tahun terakhir. Misalnya saja pada 2017 lalu dalam momen peringatan Hari Film Nasional (HFN), Sukabumi Cinema Indie Forum menggelar tiga agenda kegiatan yakni workshop, layar tancap dan apresiasi film.

BACA JUGA : Longsor Terjang Selatan Kabupaten Sukabumi, Jalan Amblas dan Rumah Rusak

"Di Hari Film Nasional kali ini para penggiat Film di Kota Sukabumi berharap pergerakan dunia film di Kota Sukabumi bisa semakin berkembang," ujarnya.

Intinya, kata Rendy, kegiatan ini fokus pada bagaimana komunitas diberikan tempat untuk saling bertukar wawasan dan silaturahmi. Sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas perfilman di Indonesia.

BACA JUGA: Gawat! Sungai di Kota Sukabumi Tercemar Limbah Rumah Tangga

"Selepas TKFI 2018, saya berharap teman-teman komunitas film Indonesia bisa melihat Sukabumi punya pergerakan sinema yang bagus," imbuh Rendy.

Kedepan komunias film di Sukabumi berharap Sukabumi bisa menjadi salah satu kota sinema.

Reporter : M SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemberlakuan absensi shareloc live diberlakukan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur di hari pertama masuk kerja, Selasa (26/5/2020). Shareloc live dikirim sejak pagi dan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya