Dhawiya dan Dua Kakaknya Lagi Isap Sabu Waktu Digerebek Polisi

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi membekuk tiga anak ratu dangdut Elvie Sukaesih, yakni Dhawiya Zaida, Syehan, dan Ali Zaenal Abidin, karena memakai narkoba jenis sabu.

Tak hanya tiga kakak beradik itu, polisi juga menciduk tunangan Dhawiya, Muhammad, serta istri Syehan, Chauri Gita yang tengah hamil 6 bulan. Lima orang itu dicokok di kediaman Dhawiya, Jalan Usaha Nomor 18, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat dini hari, 16 Februari 2018, sekitar pukul 00.30 WIB.

"Betul, ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya," kata juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Jumat, 16 Februari 2018.

Menurut Argo, operasi tersebut bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa tunangan Muhammad kerap melakukan transaksi narkotika di seputaran Cawang, Jakarta Timur. Petugas lalu melakukan pemantauan dan observasi di sana. Setelah yakin, polisi lantas melakukan operasi di rumah Dhawiya.

Di rumah Dhawiya, Muhammad dibekuk dan digeledah. Ternyata, dia menyembunyikan sabu seberat 0,38 gram di ikat pinggang celananya yang telah dimodifikasi. Ketika polisi menggedah, Ali juga berada di kamar.

Pemeriksaan lantas dilanjutkan ke kamar lain. Menurut siaran pers Argo, di kamar lain itu polisi mendapati Dhawiya, Syehan, dan Gita sedang pakai sabu bersama berikut barang bukti sabu. Polisi menyebutkan, Gita sedang hamil enam bulan. Akhirnya mereka ikut diringkus.

Dari Muhammad, polisi menyita satu klip kecil berisi sabu 0,38 gram brutto yang disimpan dalam ikat pinggang yang dimodifikasi, satu buah sedotan dan satu unit ponsel. Sementara, polisi menyita dua buah timbangan digital, satu buah alat hisap sabu, dua buah ponsel, dan satu buah iPad dari kamar kakak Dhawiya, Syehan dan Gita.

Adapun dari Dhawiya, polisi mendapatkan barang bukti berupa dompet berisi sabu seberat 0,45 gram, satu klip sedang sabu 0,49 gram yabg sedang dipakai bersama, dua buah alat hisap sabu, sembilan buah cangklong kaca, empat buah selang plastik, dua unit ponsel, satu plastik sedotan, satu gulung alumunium foil, satu buah alat hisap bekas pakai, tiga kantong plastik klip kosong, satu unit timbangan digital, satu buah buku tabungan, serta satu buah peralatan sabu dan selang plastik.

Dhawiya dan para tersangka lainnya telah digelandang ke Kantor Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya untuk dilakukan penyidikan. Dhawiya menjadi artis ketiga yang ditangkap kepolisian pekan ini atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu selain Fachri Albar dan Roro Fitria.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi25 April 2024, 21:19 WIB

Pemkot Sukabumi Beri Hadiah Untuk SKPD dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak

SKPD yang menerima hadiah dianggap telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendorong pendaftaran pekerja rentan ke dalam program jaminan sosial.
Pemberian hadiah bagi SKPD Pemkot Sukabumi dengan Pendaftaran Pekerja Rentan Terbanyak. (Sumber : Istimewa)
Bola25 April 2024, 21:00 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Klik Disini!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Asia 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).
Life25 April 2024, 20:59 WIB

Dapat Tekanan dari Orang Tua Lain, Berikut 4 Penyebab Penerapan Pola Asuh Helikopter

Pola asuh helikopter berarti orang tua sepenuhnya menyetir anak mereka agar menjadi orang yang mereka inginkan karena beberapa penyebab.
Ilustrasi penyebab penerapan pola asuh helikopter. | Sumber Foto: Freepik/@freepik
DPRD Kab. Sukabumi25 April 2024, 20:29 WIB

DPRD Sukabumi Apresiasi Capaian Otonomi Daerah dan Harapan untuk Kemajuan Lebih Mandiri

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, menyampaikan apresiasi atas capaian otonomi daerah yang mandiri
Usep Wawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Nasional25 April 2024, 20:03 WIB

Surya Paloh Deklarasikan NasDem Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran

Hal itu disampaikan Surya Paloh usai melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, Kamis, 25 April 2024.
Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto saat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Sumber : IG Sufmi Dasco)
Sehat25 April 2024, 20:00 WIB

11 Kebiasaan Ini Bantu Jaga Gula Darah Anda Tetap Normal, Yuk Lakukan

Beberapa kebiasaan ini harus dimulai dari sekarang jiga ingin menjaga gula darah tetap normal.
Ilustrasi - Beberapa kebiasaan ini harus dimulai dari sekarang jiga ingin menjaga gula darah tetap normal.  (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life25 April 2024, 19:46 WIB

Hindari 8 Aktivitas Berikut Agar Hubungan Orang Tua Dengan Anak Lebih Erat Harmonis

Ikuti tips berikut untuk memiliki hubungan yang lebih sehat dengan anak-anak Anda dalam jangka panjang.
Ilustrasi hubungan orang tua dengan anak | Foto : Sumber : Freepik/@tim kita
Sukabumi25 April 2024, 19:36 WIB

Peringati Hari Bumi, Pemuda Pabuaran Sukabumi Tebar 15.000 Bibit Ikan di Sungai Cikaso

Dalam rangka memperingati Hari Bumi, sejumlah pemuda di Pabuaran Sukabumi tebar ribuan bibit ikan di Sungai Cikaso.
Sejumlah pemuda di Pabuaran Sukabumi tebar ribuan bibit ikan di Sungai Cikaso. (Sumber : Istimewa)
Life25 April 2024, 19:32 WIB

Dapat Menurunkan Rasa Percaya Diri, Ini 5 Dampak Pola Asuh Helikopter Pada Anak

Pola asuh helikopter dapat berdampak negatif pada anak, karena penerapan pola asuh ini melibatkan orang tua sepenuhnya terhadap kegiatan anak.
Ilustrasi dampak pola asuh helikopter | Foto : Freepik/@jcomp
Sukabumi Memilih25 April 2024, 19:04 WIB

Fikri Abdul Aziz Daftar ke PAN: Siap Dampingi Asjap di Pilkada Sukabumi

Daftar ke PAN, Fikri Abdul Aziz memiliki keinginan untuk mendampingi Asep Japar (Asjap) di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.
Fikri Abdul Aziz mendaftarkan diri ke Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/04/2024). (Sumber : Istimewa)