Seperti di Film, 10 Aktor Ini Dianggap Superhero di Dunia Nyata

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Selain terkenal karena aktingnya yang sangat bagus,  ada beberapa aktor yang terkenal karena tindakan heroikanya di kehidupan nyata. Siapa saja mereka? Situs Mens Health membuat daftar 10 aktor  Hollywood yang masuk ke dalam kategori tersebut.

Sepertinya, ke-10 aktor Hollywood di bawah ini tidak butuh identitas rahasia untuk memerangi kejahatan dan menolong orang-orang di sekitarnya. Para aktor ini dikenal lewat berbagai film yang diperankan. Mereka juga dikenal sebagai selebriti papan atas yang memiliki harta berlimpah. Namun semua yang dimilikinya, baik harta maupun popularitas tidak serta merta mengurangi rasa kepedulian mereka terhadap keselamatan orang-orang di sekitarnya.

John Malkovich

John Malkovich merupakan seorang aktor, sutradara sekaligus produser berkebangsaan Amerika Serikat dan sudah berkarier di dunia film sejak 1984 silam. Terlepas dari itu, Malkovich hanya seorang manusia biasa yang mudah tergerak hatinya untuk membantu sesame.

Pada 2013 lalu, saat  baru saja usai melakukan sebuah pertunjukan, seorang laki-laki tergelincir sehingga melukai bagian tenggorkannya, tepat di luar hotel tempat Malkovich mengadakan pertunjukan. Tanpa berpikir panjang, sesaat setelah mendengar istri laki-laki tersebut berteriak, Malkovich segera menolong dengan cara menekan bagian yang terluka parah sambil membalutnya dengan sebuah syal hingga pertolongan datang.

Ray Davies

Dikenal lewat film The Kinks, Davies menghabiskan waktu liburnya di New Orleans 2014 lalu. Naas, tas teman Davies diambil paksa oleh dua orang perampok. Tidak berhenti sampai disitu, Davies dan temannya bahkan ditodong senjata api. Sekelibat mata, Davies berhasil melawan kedua perampok tersebut. Sayangnya, salah satu perampok melepaskan timah panas yang melukai kaki Davies. Beruntung, dokter mengatakan luka yang dialami Davies tidak parah.

Jaime Foxx

Kembali pada 2016 lalu, saat Jaime Foxx berada di rumahnya, Ventura County, California, Amerika Serikat. Saat itu dirinya mendengar suara kecelakaan. Foxx langsung meminta bantuan dengan menelpon 911. Dalam kecelakaan tersebut didapati seorang laki-laki berusia 32 tahun terjepit di dalam mobil yang keadaannya sudah terbalik dan terbakar. 

Bersama dengan paramedis yang datang, Foxx memecah kaca mobil dan menarik laki-laki tersebut keluar sebelum akhirnya hangus terbakar.

Tom Cruise

Pada 1998, tahun dimana Cruise tinggal di London, Inggris dan mendapati seorang perempuan dirampok. Tanpa sengaja, Cruise menjumpai perempuan yang kalung berliannya dirampas oleh perampok. “Ia berlari ke jalan, dengan pengawalnya, kemudian mereka berhasil menangkap perampok tersebut.” ujar korban bernama Rita Simmonds, seperti yang dilansir dalam sebuah koran di Inggris.

Gerard Butler

Aktor yang terkenal lewat film Olympus Has Fallen dan London Has Fallen, Gerard Butler benar-benar berhasil menyelamatkan nyawa seseorang di kehidupan nyata. Pada 1997 silam, saat Butler bertamasya dengan ibundanya, ia mendengar seorang anak laki-laki berteriak kencang. Setelah mendatangi anak tersebut, Butler mendapati seorang anak laki-laki yang tenggelam di dekat sungai, sepersekian detik, aktor tersebut lompat ke dalam air dan berhasil menarik anak laki-laki berusia 14 tahun tersebut ke tepi sungai.

Patrick Dempsey

Sebagai seorang pengendara mobil balap paruh waktu, nampaknya Dempsey tahu betul apa yang harus dilakukan dengan mobil. 2012 lalu, Dempsey membantu seorang remaja 
yang mengalami kecelakaan saat mengandarai Ford Mustang. Dempsey menggunakan sebuah linggis untuk membuka paksa pintu mobil dan mengeluarkan remaja malang tersebut. Dempsey tidak hanya menemani remaja tersebut hingga paramedis datang, namun juga ikut menjelaskan kronologi kecelakaan kepada orang tua remaja tersebut.

Anthony Kiedis

Vokalis utama band Red Hot Chili Peppers, Anthony Kiedis berhasil menunjukkan sisi heroiknya 2016 lalu. Saat syuting acara Carpool Karaoke bersama James Cordon, Kiedis melihat seorang ibu yang sangat panik saat menggendong anaknya. Tidak hanya panik, perempuan tersebut bahkan teriak jika anaknya tidak dapat bernapas. Setelah menolong hingga anak tersebut dapat bernapas kembali, Kiedis melanjutkan syuting Carpool Karaokenya.

Hall dan Oates

Saat melakukan tur di Melbourne, Australia, duo rocker tersebut menyempatkan diri untuk berkumpul dengan temannya sambil makan malam. Sial bagi keduanya karena restoran tempat mereka makan malam disambangi oleh penjahat lokal yang sangat terkenal di Australia, Rusty Gun Bandit. Saat seorang pengunjung restoran nekat mengalihkan perhatian Rusty Gun Bandit yang terus menerus mengacungkan senjata pada pengunjung, Hall dan Oates memutuskan untuk menyerangnya dengan pecahan jendela kaca dan meringkusnya hingga polisi tiba.

Steve Buscemi

Sebelum terkenal sebagai salah satu aktor Hollywood yang aktingnya menuai banyak pujian, Buscemi menghabiskan waktu selama empat tahun sebagai pemadam kebakaran pada 1980 silam. Saat tragedi 11 September terjadi, Buscemi memutuskan kembali ke markas pemadam kebakaran tempat ia dahulu bekerja dan menghabiskan 12 jam mencari korban bersama dengan anggota pemadam kebakaran New York lainnya.

Tom Hardy

Lewat film The Dark Knight Rises, Tom Hardy dikenal sebagai teroris yang ingin menguasai kota. Namun, jauh dari karakternya dalam film tersebut, di kehidupan nyata, Tom Hardy berperilaku layaknya Batman. Awal 2017, Hardy yang tengah berjalan di kota London mendapati dua orang remaja mencuri alat pel yang digunakan untuk menghancurkan kaca mobil Mercedes. Melihat aksi kejahatan remaja tersebut, Hardy memutuskan menghakimi layaknya Batman sebelum akhirnya mengantar penjahat cilik tersebut ke kantor polisi.

 

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat19 April 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Updaters Wajib Mengetahui Apa Saja Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : pexels.com/@Sebastian Coman Photography)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 19:25 WIB

Gelar Perundingan Kebonpedes, Kader PDIP Minta Yudi Suryadikrama Maju Pilkada Sukabumi

Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan dalam rangka menyikapi pemilihan bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.
Kader PDI Perjuangan menggelar Perundingan Kebonpedes, Jumat (19/4/2024) | Foto : Syams
Sukabumi19 April 2024, 19:15 WIB

SDN Sundawenang Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Gondol Proyektor dan Gitar

Berikut kronologi kejadian SDN Sundawenang Parungkuda Sukabumi dibobol maling. Pelaku sempat kepergok dan dikejar penjaga sekolah.
SDN Sundawenang Parungkuda dibobol maling, Jumat (19/4/2024). (Sumber : Istimewa)