Menu

08 Agu 2016, 11:11 WIB

Leonardo DiCaprio Bicara Perubahan Iklim

Leonardo DiCaprio. | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.COM - Pidato kemenangan Leonardo DiCaprio saat meraih Piala Oscar membantu lonjakan pencarian isu perubahan iklim di Twitter dan Google, seperti yang dikutip dari laman NME.

“Perubahan iklim itu nyata. Terjadi sekarang,” kata DiCaprio sewaktu menerima piala beberapa waktu yang lalu.

“Ini ancaman nyata yang dihadapi semua spesies dan kita harus bekerja sama dan berhenti menunda-nunda.”

Berdasarkan makalah yang diunggah di jurnal Plos One, kalimat tersebut membuat lonjakan tajam di cuitan dan pencarian Google terhadap isu yang berkaitan dengan perubahan iklim.

Majalah New York melaporkan tim menelusuri pencarian Google, berita dan aktivitas di Twitter terkait perubahan iklim setelah pidato DiCaprio.

Mereka membandingkan dua isu yang diperkirakan naik setelah ucapan DiCaprio, yaitu konferensi PBB tentang perubahan iklim Conference of The Parties (COP) dan Hari Bumi.

Temuan tersebut mencatat pencarian Google tentang “perubahan iklim” atau “pemanasan globa;” naik 261 persen dan 210 persen di hari yang sama dengan pidato DiCaprio.

Angkanya masih tinggi hingga empat hari setelahnya, yaitu ada 104.190 ribu dan 216.490 pencarian.

Angkanya melonjak 3,8 dan 4,3 kali saat hari COP dan Hari Bumi.

Sumber : istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri melakukan monitoring menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Kecamatan Cibadak, Rabu (8/7/2020). Pria yang juga menjabat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kaldera Toba atau yang lebih dikenal sebagai Danau Toba ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis, Selasa 2 Juli 2020. Dilasnir...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari ketiga, Rabu (8/7/2020), pencarian Soleh Suparto (20 tahun) wisatawan asal Klaten yang hilang di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi oleh Tim SAR...

SUKABUMIUPDATE.com – Masa reses ke III DPRD Jawa Barat dimanfaatkan oleh Lina Ruslinawati untuk mendatangi desa-desa yang tengah berjuang melawan wabah corona. Salah satunya mengunjungi Desa Warnasari di Kecamatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya