Menu

08 Agu 2016, 11:11 WIB

Leonardo DiCaprio Bicara Perubahan Iklim

Leonardo DiCaprio. | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.COM - Pidato kemenangan Leonardo DiCaprio saat meraih Piala Oscar membantu lonjakan pencarian isu perubahan iklim di Twitter dan Google, seperti yang dikutip dari laman NME.

“Perubahan iklim itu nyata. Terjadi sekarang,” kata DiCaprio sewaktu menerima piala beberapa waktu yang lalu.

“Ini ancaman nyata yang dihadapi semua spesies dan kita harus bekerja sama dan berhenti menunda-nunda.”

Berdasarkan makalah yang diunggah di jurnal Plos One, kalimat tersebut membuat lonjakan tajam di cuitan dan pencarian Google terhadap isu yang berkaitan dengan perubahan iklim.

Majalah New York melaporkan tim menelusuri pencarian Google, berita dan aktivitas di Twitter terkait perubahan iklim setelah pidato DiCaprio.

Mereka membandingkan dua isu yang diperkirakan naik setelah ucapan DiCaprio, yaitu konferensi PBB tentang perubahan iklim Conference of The Parties (COP) dan Hari Bumi.

Temuan tersebut mencatat pencarian Google tentang “perubahan iklim” atau “pemanasan globa;” naik 261 persen dan 210 persen di hari yang sama dengan pidato DiCaprio.

Angkanya masih tinggi hingga empat hari setelahnya, yaitu ada 104.190 ribu dan 216.490 pencarian.

Angkanya melonjak 3,8 dan 4,3 kali saat hari COP dan Hari Bumi.

Sumber : istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Ariska Dian Novarianti (Mahasiswa Universitas Nusa Putra, Prodi Manajemen) Bank Emok merupakan masalah baru yang hadir di Jawa Barat, Emok sendiri berasal dari bahasa Sunda yang artinya adalah cara duduk perempuan...

SUKABUMIUPDATE.com - Virus Corona Wuhan atau 2019-nCoV sudah menginfeksi lebih dari 2.000 orang di China, dengan 80 di antaranya meninggal dunia. Sempat hanya dikira ancama lokal, nyatanya virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamat media sosial dari Komunikonten Hariqo Wibawa Satria mengajak warganet untuk tidak melucu terkait berbagai soal virus corona yang mematikan karena sudah banyak jatuh korban. "Sebuah negara warganya...

SUKABUMIUPDATE.com - Deddy Corbuzier baru-baru ini mendapat ancaman dari Rangga Sasana, petinggi Sunda Empire. Rangga Sasana marah karena Deddy telah membahas Sunda Empire bersama paranormal Mbah Mijan di saluran...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya