Banyak Produk KW! Kenali Tanda Asli Sejumlah Merek Ini, Termasuk Sepatu All Star

Sabtu 28 November 2020, 03:31 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa orang memang senang menggunakan barang bermerek untuk menunjang penampilan. Namun, bagaimana jika tanpa disadari malah salah membeli produk KW? Barang branded diminati karena memiliki desain dan bahan berkualitas. Sayangnya, kini juga sudah banyak produk KW yang kualitasnya diklaim super sehingga sangat mirip dengan aslinya.

Biar tidak salah beli, kamu perlu mengetahui jika banyak merek yang memiliki tanda khas sebagai bukti keaslian produk. Dilansir dari Suara.com, berikut beberapa di antaranya:

Sepatu Christian Louboutin

Saat diletakkan di permukaan yang rata, jari-jari kaki dan tumit pada sepatu Christian Louboutin asli memiliki tingkat yang sama dan kaki melekat erat ke tanah. Tumit dan bagian samping tak tinggi dan punya bentuk lengkungan khas.

Kain utama sepatu dan di tumit pun identik. Sol sepatu selalu berwarna merah cerah dan utuh. Ada gambar khas yang bertuliskan "Christian Louboutin," "Made in Italy," dan ukurannya di bawah sol sepatu. Terkadang, pada model kulit juga terdapat tulisan tambahan "Vero Cuoio".

Celana Jeans Levi's

Produk KW dari celana jeans Levi’s cukup banyak beredar di pasaran. Biar tidak tertipu, cek tulisan Levi's yang khas di bagian kantong belakang. Tulisan tersebut seharusnya menggunakan huruf 'e' kecil, bukan kapital.

Kancing pada celana Levi's yang asli bertuliskan "Levi Strauss". Sisi baliknya bertuliskan nomor seri sesuai gaya. Kancing diproduksi dari tembaga yang jarang dilapisi dengan enamel serta dilengkapi nomor seri pada sisi dalam dan bagian belakang produk.

Lacoste Polo

Kancing pada Lacoste Polo asli hadir dalam warna beragam yang sebagian besar menyerupai warna mutiara. Bentuknya datar dan mirip pelana pada bagian tengah. Ada dua lubang untuk memasukkan jarum pada bagian bawah dan atas. Tak ada tulisan apapun pada kancing.

Label berbentuk buaya hijau memiliki gaya klasik yang dijahit terpisah. Posisinya di samping kancing bagian bawah. Bentuk tubuh buaya ini sangat mudah dibedakan dengan produk KW.

T-shirt pria memiliki bentuk khas yang sedikit lebih besar pada bagian sampingnya, sedangkan potongan serupa tidak ada untuk wanita.

Baju Renang Victoria's Secret

Produk asli terbuat dari kain dobel. Cara membedakannya dari produk KW, cuma dengan menarik kedua kain ini ke sisi yang berlawanan.

Ukuran produk asli juga lebih beragam, yakni XS, S, M, L, dan XL, sedangkan barang palsu biasanya hanya S, M, dan L. Label merek Victoria's Secret juga hanya terdiri dari warna merah jambu, hitam, putih atau transparan.

Jam Tangan Rolex

Karena banyak peminatnya, jam tangan Rolex juga rawan dipalsukan. Clockface Rolex asli terbuat dari kaca safir. Cara mengetahuinya, coba taruh setetes air. Bila bentuknya tetap seperti bulir dan tak merata, berarti itu barang asli.

Kotak kalender bentuknya timbul dan memiliki gambar mahkota kecil di dekat angka 6. Khusus produk yang diproduksi setelah tahun 2002, jarum jam panjang bergerak mulus tanpa bersuara. Jadi kalau kamu masih mendengar suara tik-tik, artinya itu bukan barang asli.

Rolex KW biasanya memiliki panel belakang transparan. Selain itu, model aslinya selalu dilengkapi penutup logam dengan nomor seri dan label yang tertera di bawahnya.

Kacamata Ray-Ban

Case kacamata Ray-Ban asli terbuat dari kulit asli dengan logo timbul dan ada stempel di bagian kiri. Sampul bagian depan lebih kasar dibandingkan bagian belakang.

Ada tulisan "Ray-Ban" pada setiap lensa kiri yang tak dapat dihapus, terdapat pula ukiran di bagian luar atau dalam. Pada bagian gagang kacamata sebelah kiri, dicantumkan nomor seri yang diawali dengan tulisan RB.

Sepatu All Star

Sepatu All Star asli dan palsu tampak sangat mirip. Pada produk asli, sol sepatu memiliki tinggi tak lebih dari 1.18 inchi. Pada sisi belakang, tertulis tanda All Star yang juga terdapat lambang bintang di tengahnya.

Label pada lidah sepatu dilengkapi stiker yang terdiri dari dua kertas. Pada produk palsu, biasanya hanya ada satu lembar. Bagian atas memiliki jahitan yang luas dan tertulis nomor seri pada label yang terdiri dari 6 karakter.

Sepatu Air Max

Sepatu Air Max asli memiliki sistem udara khusus pada bagian bawah yang tertutup dengan plastik transparan. Produk KW biasanya tak memiliki ruang udara di bawah plastik. Saat ditekan, produk asli akan terasa cukup berat untuk ditekan tapi cepat kembali ke bentuk semula. Hal sebalinya berlaku untuk produk palsu.

Produksi tahun 2008, label pada lidah sepatu Air Max terpasang secara termal sehingga tak ada thread sama sekali. Tentu saja juga terdapat nomor seri 6 karakter, diikuti dengan 3 karakter yang mengambarkan kode warna.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 15:25 WIB

Inilah Finalis Terpilih Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi 2024

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi telah sukses menggelar acara Pasanggiri Mojang Jajaka tahun 2024
Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menggelar Pasanggiri Mojang Jajaka Sukabumi 2024 | Foto : Ilyas Supendi
Inspirasi19 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cleaning Service di Salah Satu Coffe di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Cleaning Service Lokasi Penempatan di Kota Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi19 April 2024, 14:48 WIB

Gaji Belum Dibayar, Buruh Pabrik Tripleks Mengadu ke Disnakertrans Sukabumi

Terdapat 89 buruh yang belum menerima gaji, baik berstatus aktif maupun non-aktif.
Buruh pabrik pengolahan kayu tripleks (plywood) saat mendatangi kantor Disnakertrans Kabupaten Sukabumi pada Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Opini19 April 2024, 14:36 WIB

Kartini Hari Ini: Refleksi Pemikiran Pemberdayaan Perempuan dalam Konteks Multikulturalisme

Pemikiran Kartini tentang emansipasi perempuan masih memiliki relevansi. Namun, dalam mengaplikasikan pemikiran tersebut, perlu dipertimbangkan juga konteks multikulturalisme yang menjadi realitas masyarakat Indonesia saat ini
Dr. Tetty Sufianty Zafar, MM, Dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi/Sekretaris Forum Doktor Sukabumi/Pembina Research & Literacy Institute | Foto : Sukabumi Update
Sehat19 April 2024, 14:30 WIB

7 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Kayu Manis : Rempah Asli Indonesia Satu Ini Ternyata Punya Sederet Manfaat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui.
Ilustrasi - Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui. (Sumber : pexels.com/@Mareefe)
Sehat19 April 2024, 14:00 WIB

Selain untuk Gula Darah, Ini 10 Manfaat yang Luar Biasa dari Buah Mengkudu

Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.
Ilustrasi - Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. (Sumber : Pixabay.com/@ignartonosbg).
Sukabumi Memilih19 April 2024, 13:54 WIB

Politisi PKB Miftahul Janah Didukung Warga Maju Pilkada Kota Sukabumi

Sejumlah warga Kota Sukabumi yang tergabung dalam RMJ mendorong politisi PKB, Miftahul Janah Janah untuk maju menjadi calon walikota / wakil walikota Sukabumi.
Miftahul Janah, Politisi PKB didorong maju Pilkada Kota Sukabumi 2024 | Foto : Sy
Sehat19 April 2024, 13:30 WIB

Segini Kisaran Kadar Gula Darah Normal Pada Lansia 50 Tahun ke Atas Setelah Makan

Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia.
Ilustrasi - Gula darah tinggi menjadi lebih mungkin terjadi seiring bertambahnya usia. (Sumber : Freepik/Lifestylememory)
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik