//
Menu

22 Nov 2020, 15:25 WIB

Kamu Masih Jomblo? Kini Hadir di Indonesia, Layanan Biro Jodoh Khusus Muslim

Ilustrasi pernikahan | Sumber Foto:freepik

SUKABUMIUPDATE.com – Ada kabar baik untuk para jomblo di Indonesia. Kini ada layanan biro jodoh khusus muslim hadir untuk membantu para jomblo menemukan pasangan terbaiknya.

Biro jodoh ini berbasis teknologi jadi tidak perlu ingin buru-buru ketemu. Inilah platform pencarian jodoh online khusus muslim bernama Hawaya. Plasform ini berasal dari Mesir, sebelum resmi masuk ke Indonesia, Hawaya telah mensurvei sejumlah perempuan dan laki-laki muslim Indonesia yang berusia 20 sampai 40 tahun. 

Sebanyak 93 persen responden perempuan terbuka untuk menggunakan aplikasi perjodohan untuk mencari pasangan hidup. Sebanyak 87 persen dari mereka berharap menemukan seseorang dengan agama yang sama dan sejalan dengan harapan orang tua.

"Kami ingin mengajak dan menghubungkan setiap muslim yang berstatus lajang di Indonesia yang ingin saling mengenal satu sama lain secara lebih mendalam hingga menuju hubungan yang serius," kata Sameh Saleh, Pendiri dan CEO Hawaya melalui keterangan tertulis, Sabtu 7 November 2020. Dia mengklaim Hawaya menerapkan proses pendekatan yang ilmiah, aman, dan diterima secara budaya.

Dikutip dari tempo.co, Platform Hawaya, dirancang untuk laki-laki dan perempuan muslim yang serius menjalin hubungan serta telah disesuaikan dengan budaya dan tradisi. Sameh Saleh menyatakan Hawaya menjamin privasi dan keamanan penggunanya dengan menerapkan berbagai otentikasi. Salah satunya, sistem verifikasi selfie untuk mencegah profil palsu.

Hawaya juga menawarkan opsi kepada pengguna perempuan untuk mengaburkan foto profilnya. Ada juga fungsi keamanan 'Guardian' yang memungkinkan pengguna melibatkan orang yang dipercaya, misalkan teman atau anggota keluarga, dalam berkomunikasi sambil mengenal calon pasangan mereka.

Sameh Saleh menjelaskan, Hawaya hadir pada 2017 ketika dia ingin membantu saudara perempuannya mencari jodoh hingga menikah melalui platform tersebut. Sejak itu, Hawaya kian populer dan memfasilitasi ribuan orang dalam mencari jodoh hingga jenjang pernikahan. Hawaya kini ada di Mesir, Arab Saudi, Turki, Malaysia, Singapura, Jerman, Prancis, dan Kanada.

"Kami memahami sebagian orang mungkin merasa tertekan dengan pertanyaan 'kapan kawin?'. Seolah pernikahan adalah satu-satunya tujuan hidup," kata Sameh Saleh. "Namun kami juga menyadari terdapat berbagai tantangan dalam menemukan cinta di dunia modern ini. Dan bertemu secara online hanyalah permulaan dalam kisah cinta Anda."

SUMBER: TEMPO.CO

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya