Menu

27 Sep 2020, 08:00 WIB

Jaga Pernikahan agar Langgeng dengan Cara Berikut

Ilustrasi pasangan. | Sumber Foto: Freepik.com/Jcomp

SUKABUMIUPDATE.com - Kurangnya komunikasi, kasih sayang, dan pertimbangan mengarah pada masalah yang berkembang yang sulit diselesaikan oleh pasangan sering menjadi beban sebuah hubungan. Kebanyakan merasa sulit untuk berbagi masalah hubungan dengan orang lain karena privasi.

Terapis tidak asing dengan jenis situasi ini. Namun, pasangan merasa sulit, bahkan untuk meminta bantuan terapis yang terlatih secara profesional, untuk membantu mengatasi masalah. Akibatnya, kebanyakan pasangan menderita secara diam-diam dalam hubungan. Masalah mereka kebanyakan tidak terselesaikan dan akhirnya keintiman dan pengertian melemah.

Namun, jangan khawatir. Anda masih memiliki peluang bagus untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan. Berikut tips dari terapis untuk membantu melewati masa-masa sulit pernikahan, seperti dikutip dari Times of India.

Selalu berkomunikasi

Komunikasi adalah dasar kehidupan di bumi. Jika tidak berkomunikasi secara bebas dengan pasangan, masalah pasti akan muncul. Perasaan hanya bisa dipahami jika berbicara atau menyampaikan tindakan yang sama kepada pasangan. Tingkat kerentanan muncul ketika pasangan berhenti berbagi perasaan atau emosi dan akhirnya semua tahu apa ujungnya. Jadi, yang terbaik adalah memiliki sedikit keberanian dan berbicara dengan sepenuh hati.

Jangan mengabaikan masalah yang sama

Pertengkaran hampir selalu ada dalam suatu hubungan agar itu berhasil. Ini cukup sehat, tetapi hati-hati meributkan masalah yang sama berulang kali dapat menyebabkan masalah lagi. Anda dan pasangan mungkin tidak saling berhadapan dalam segala hal dan memiliki sudut pandang yang berbeda. Namun, ini tidak berarti Anda dapat mengabaikan opini dan pandangannya tentang suatu masalah. Penting untuk memperhatikan sisi ceritanya juga dan berusaha memahami perspektifnya.

Bagi beban kerja bersama

Mencuci pakaian, perkakas, membersihkan lemari, lakukan bersama. Saat Anda dan pasangan sama-sama di rumah, cobalah membagi tugas sehari-hari. Hal ini tidak hanya mengurangi tekanan pada satu orang tetapi juga membuat Anda merasa saling dekat. Anda perlahan memahami tugas satu sama lain dengan baik dan mulai menghargai pekerjaan yang ia lakukan.

Beri pujian

Kata-kata positif mempengaruhi kepribadian seseorang dan juga meningkatkan harga diri. Tidak ada yang sempurna, tetapi membiarkan Anda dan pasangan menghias diri membedakan dari pasangan biasa lain. Pasangan akan langsung merasa gembira dan spesial.

Tingkatkan keintiman 

Apa yang terbaik untuk menutup jarak antara Anda dan pasangan? Seks, pastinya. Ini adalah penguat kepercayaan diri yang dibutuhkan. Jelajahi berbagai bentuk keintiman dengan pasangan dan itu pasti akan melepaskan endorfin dalam tubuh dan pikiran. Setelah stres seharian, sentuhan dan kehangatan pasangan adalah yang Anda butuhkan. Keintiman tidak hanya membuat rileks tetapi juga membebaskan dari kecemasan atau kerentanan apa pun. Anda berdua mendapatkan kemampuan untuk saling menopang seumur hidup.

Tidak ada 'Aku' dalam suatu hubungan

Terakhir, hindari mengatakan 'Saya' kapan pun. Suatu hubungan terbentuk di antara dua orang dan perlahan, Anda berdua mulai berpikir sebagai kesatuan dan mengembangkan pendapat yang hampir sama. Tidak perlu untuk berpikir sama seperti pasangan karena Anda juga memiliki pemikiran dan pendapat. Meski demikian, mempertimbangkan sudut pandang atau menegaskan pendapat tanpa saling menjauh juga penting.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya