Menu

23 Sep 2020, 04:00 WIB

Hindari Tidur dengan Posisi Ini agar Kulit Bebas Jerawat dan Kerutan

Ilustrasi tidur. | Sumber Foto:Unsplash.com/Kinga Cichewicz

SUKABUMIUPDATE.com - Kesehatan kulit tidak hanya ditentukan oleh makanan dan produk perawatan sehari-hari. Banyak hal yang mempengaruhinya, termasuk posisi badan saat tidur. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa jerawat dan kulit kusam juga bisa dipengaruhi postur tidur di malam hari.

Dilansir dari Indian Express, Selasa, 22 September 2020, berikut beberapa kebiasaan tidur yang sangat berpengaruh pada kulit. 

Bagi Anda yang tidur harus memakai bantal, tidur telentang dianggap sebagai posisi tidur yang lebih baik daripada tidur menyamping atau tengkurap. Sebab, ketika Anda tengkurap, wajah Anda akan terdorong lebih dalam ke bantal. Jika sarung bantal belum dicuci dalam waktu yang sudah lama, mungkin terdapat kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit. Jadi, ubahlah posisi tidur atau cucilah sarung bantal secara teratur.

Selain itu, tidur tengkurap juga bisa membuat pori-pori kulit wajah tersumbat. Pada malam hari, sel-sel kulit diperbaiki sehingga kulit perlu bernapas. Posisi tengkurap memaksa wajah menempel pada bantal selama tujuh atau delapan jam. Tidur tengkurap juga dapat menyebabkan kerutan dan garis.

Jadi, seperti apa posisi yang ideal? Banyak yang mengatakan tidur dalam posisi telentang. Posisi ini tidak memberikan tekanan apa pun pada wajah, kulit dapat bernapas dan memperbaiki dirinya sendiri.

Karena tidak ada tekanan eksternal, tidak ada kemungkinan munculnya garis-garis halus atau kerutan di wajah saat tidur dengan posisi ini. Dangka panjang itu bisa membuat wajah lebih mulus.

Selain itu, tidak ada kontak wajah dengan sarung bantal, entah bersih atau tidak, mencegah munculnya jerawat.

Mungkin sulit mengubah kebiasaan postur tidur malam hari. Tapi itu bukan tidak mungkin demi kesehatan kulit.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Tengah punya cara sendiri dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Yakni dengan membagikan sembako, sumbangan uang, hingga pembagian masker. Giat dilakukan di halaman Mapolsek Jampang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya