Menu

20 Sep 2020, 01:00 WIB

Boleh Dicoba, Ini Cara Sukses Bangun Bisnis dari Rumah

Ilustrasi bisnis dari rumah. | Sumber Foto: (Shutterstock)

SUKABUMIUPDATE.com -  Banyak cara dalam meraih kesuksesan, salah satunya dengan membangun bisnis dari rumah.

Namun, tentu untuk memulai usaha ini tak akan gampang, karena butuh tekad yang kuat agar berjalan konsisten.

Dilansir dari Suara.com, berbisnis di rumah juga punya beberapa keuntungan tersendiri dibandingkan dengan menjalani kehidupan sebagai pekerja kantoran. Jika kamu punya modal terbatas, menjalankan usaha di rumah jadi solusi terbaik.

Meski tampak menyenangkan berbisnis di rumah punya tantangan tersendiri. Interaksi mungkin bakal relatif minim, karena Anda tidak punya teman kantor. Tanggung jawabnya juga jauh lebih besar.

Certified Financial Planner& Owner Mitra Rencana Edukasi, Mike Rini mengatakan setiap orang ingin memiliki usaha di rumah, tetapi proses dalam menjalankannya dengan konsisten ini terbilang sulit.

"Jangan pernah mudah putus asa, ini yang menjadi kunci dalam berbisnis di rumah," ujar Rini kepada awak media, ditulis Sabtu (19/09/2020).

Selain itu, rencana keuangan juga harus disusun sematang mungkin bagi pelaku usaha di rumah.

Jangan sampai ketika Anda merasa jenuh dan menyerah, kehidupan dan keluargamu jadi berantakan lantaran Anda tidak memperhatikan perencanaan keuangan dengan matang.

Siap berwirausaha artinya Anda juga harus siap memiliki pendapatan yang tidak tentu, tak seperti pekerja kantoran.

Bahkan, akan ada waktunya menghabiskan uang banyak melebihi pendapatan.

Selain mempersiapkan pengamanan pada keuangan, Anda juga perlu mempersiapkan perlindungan terhadap seluruh aset di rumah, terlebih jika membuka usaha di bidang kuliner atau konveksi yang bisa menimbulkan risiko pada rumah.

"Jadi seperti ini contohnya pastikan saat Anda mendapatkan pendapatan dari hasil jualan untuk 70 persen diputar kepada asuransi, dan 30 persen untuk komisi," jelasnya.

Sementara itu, Owner Roemah Sack Mekarsari, Ida Widyastuti, menambahkan setiap orang ingin menjadi usaha dari rumah pastikan yang utama harus punya kemauan.

"Dengan begitu, berbisnis di rumah ini akan berjalan konsisten tanpa ada rasa bosan. Lalu lakukan dengan baik pasti akan ada jalan. Tak usah malu," tuturnya.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19, gelombang tinggi, hingga guyuran hujan tak menyurutkan para pelancong lokal hingga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dan cuti bersama di pengujung Oktober...

SUKABUMIUPDATE.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak...

SUKABUMIUPDATE.com - Netflix pada pekan ini mengumumkan telah menaikkan harga berlangganannya di Amerika Serikat, demikian diwartakan sejumlah media seperti Digital Trends dan CNBC. Melansir Suara.com, untuk paket standar, harga Netflix...

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak ada yang lebih memuaskan daripada duduk untuk makan malam yang sehat setelah hari yang panjang dan sibuk. Tapi tentu saja, jadwal kita yang kacau dan tidak konsisten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya