5 Sikap yang Menandakan Anda Hanya Dianggap Sebagai Teman

Jumat 14 Agustus 2020, 02:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Naksir seseorang bisa mendebarkan sekaligus menakutkan, pada saat yang bersamaan. Meski suasana hati terasa bahagia, tetapi juga bisa membuat Anda rentan. Secara alami, Anda pasti ingin mengawasi setiap petunjuk bahwa perasaan Anda mendapat balasan setimpal atau dia hanya melihat Anda sebagai teman.

Dilansir dari Tempo.co, menurut Trina Leckie, breakup coach dan pembawa acara podcast Breakup BOOST, perasaan seseorang terhadap Anda bukanlah misteri besar yang tak terpecahkan. Jawabannya ada pada bagaimana sikap mereka terhadap Anda.

"Ketika seseorang menyukai Anda dengan cara yang romantis, akan ada tindakan khusus seperti menggoda, orang itu akan memperhatikan Anda, mereka akan ingin menghabiskan waktu bersama Anda, mereka akan memancarkan energi positif di hadapan Anda," jelasnya seperti dilansir dari laman Elite Daily.

Brenda Della Casa, relationship coach dan penulis Cinderella Was A Liar, mengatakan bahwa Anda harus mencari tahu tanda-tanda ketertarikan dari mereka.

"Apakah mereka melakukan kontak mata lebih lama atau mencari alasan untuk berhubungan baik secara fisik, menyentuh lengan Anda sebagai contoh, atau menemukan cara untuk berkomunikasi lebih sering? Apakah mereka mencoba memasukkan Anda ke dalam kehidupan mereka dengan benar-benar memperkenalkan Anda kepada teman dan keluarga ( daripada hanya membicarakannya)? Apakah Anda merasa dilibatkan dalam kehidupan mereka? Jika jawabannya 'tidak' tinggalkan saja, "katanya.

Berikut ini tanda jika orang yang Anda taksir hanya menganggap seperti teman

1. Tidak ada sentuhan atau kasih sayang

Salah satu tanda ketertarikan yang paling jelas adalah ketika seseorang menemukan alasan untuk melakukan kontak fisik. Baik itu pelukan, atau sekadar menyentuh lengan atau tangan Anda saat berbicara. Jika tanda itu tidak terlihat, Leckie mengatakan itu bisa menjadi pertanda bahwa Anda hanya ditakdirkan untuk menjadi teman.

2. Mereka tidak nyaman dengan pujian Anda

Seseorang yang tertarik pada Anda kemungkinan besar senang mendengar hal-hal yang Anda sukai dari mereka. Lagi pula, pujian adalah cara yang bagus untuk menggoda dan menunjukkan ketertarikan Anda. Inilah sebabnya mengapa Della Casa mengatakan untuk memperhatikan dengan cermat bagaimana mereka bereaksi terhadap sanjungan Anda. "Apakah dengan ucapan 'terima kasih' yang sopan atau 'haha' yang canggung dalam sebuah teks, atau apakah mereka membalas budi?" tanyanya. Jika yang pertama, kemungkinan besar mereka tidak merasakan hal yang sama.

3. Mereka tertarik pada orang lain

Seberapa terbuka orang yang Anda sukai tentang pilihan romantis mereka yang lain? Apakah rasanya mereka selalu membicarakan orang yang mereka sukai namun tidak ada satu pun dari orang-orang itu adalah Anda? "Membicarakan pilihan romantis lainnya adalah tanda bahwa mereka tidak memberikan perhatian penuh kepada Anda, atau tidak cukup dewasa untuk ingin membuat Anda cemburu," kata Della Casa.

4. Mereka berpacaran dengan orang lain

Sejalan dengan pembicaraan tentang orang lain, jika orang yang Anda sukai secara aktif dan terbuka berkencan dengan orang lain, Leckie mengatakan Anda berdua mungkin tidak berada pada chemistry yang sama. Itu benar terutama jika mereka memberi tahu Anda tentang pacarnya. "Jika seseorang benar-benar menyukai Anda, mereka tidak ingin Anda berpikir bahwa mereka menyukai orang lain atau berkencan," jelasnya.

5. Mereka tidak berkencan dengan Anda

Pernahkah Anda mengajak mereka keluar hanya untuk meminta mereka membuat alasan mengapa mereka tidak bisa pergi? Apakah sepertinya mereka tidak pernah berusaha untuk menghabiskan waktu bersama Anda? Leckie mengatakan ini adalah tanda yang sangat jelas bahwa mereka tidak merasakan getaran romantis itu dengan Anda, dan bahwa Anda lebih baik hanya sebagai teman.

Tentu rasanya tidak menyenangkan jika perasaan Anda selama ini tidak mendapatkan balasan yang sama. Meski mengecewakan, Leckie mengatakan bahwa penting untuk tidak berusaha membuat dia memiliki perasaan yang sama dan memaksakan sesuatu yang tidak seharusnya. "Jika seseorang memberi tahu atau menunjukkan melalui tindakannya bahwa dia tidak menyukai Anda dengan cara yang romantis, Anda harus menghormatinya dan tidak memaksa. Jika Anda menjadi memaksa, Anda akan mulai membuat mereka kesal dan mereka dapat berhenti berbicara dengan Anda. sama sekali. Ini mematikan dan tidak menarik," dia menyimpulkan.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist