Menu

13 Agu 2020, 01:00 WIB

Teh Kayu Manis dan 2 Minuman Sebelum Tidur untuk Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi kayumanis. | Sumber Foto: shutterstock.com

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga berat badan tetap stabil, dapat dilakukan dengan mengikuti aturan olahraga hingga mempertahankan rencana diet yang ketat. Dalam hal mempertahankan rutinitas waktu malam, sebagian besar akan tetap membatasi karbohidrat, makan makanan ringan, atau makan malam sebelum jam 8 malam.

Namun, masih banyak lagi yang dapat Anda lakukan yang secara efektif dapat mempercepat penurunan berat badan. Salah satunya dengan minum, minuman pengantar tidur tertentu yang dapat membuat Anda lebih mudah menurunkan berat badan sambil tetap menjaga kesehatan.

Melansir Tempo.co, dari laman Times of India berikut ini minuman dan ramuan yang mudah dibuat atau didapat yang bagus untuk diet 

1. Teh kayu manis cepat saji

Jika Anda bermimpi memiliki minuman yang menenangkan dan manis sebelum tidur, teh kayu manis ini dapat membantu Anda tanpa menambah ukuran pinggang Anda. Selain mengimbangi gula, kayu manis juga mengandung banyak manfaat lain yang dapat membantu menurunkan berat badan. Itu sarat dengan antioksidan dan memiliki sifat pengurang peradangan, yang telah dikaitkan dengan obesitas dan penambahan berat badan.

Kayu manis juga mengandung hormon kenyang, yang membuat Anda merasa kenyang dan bahkan mengurangi keinginan untuk makan dan rasa lapar, mengendalikan diet Anda dalam jangka panjang. Ada juga manfaat tersembunyi yang terletak pada aromanya. Kayu manis mengandung bahan kimia, cinnamaldehyde yang bila bersentuhan dengan sel meningkatkan laju metabolisme. Dengan demikian, kayu manis, yang digunakan dalam bentuk apa pun, memaksa sel-sel lemak dalam tubuh untuk terus terbakar bahkan ketika tubuh tetap tidak aktif, yang dapat membantu hari yang menyenangkan dalam memerangi obesitas. Ini juga mengandung sifat antioksidan dan antibakteri bermanfaat yang baik untuk tubuh.

Untuk membuat minuman yang menenangkan ini, rebus secangkir air di dalam panci. Untuk ini, tambahkan sesendok bubuk kayu manis (atau akar) dan biarkan minumannya terendam. Setelah air mendidih, saring dan pindahkan ke dalam cangkir. Anda bisa menambahkan madu jika aroma kayu manis menguasai Anda. Untuk manfaat terbaik, minumlah 20-30 menit sebelum tidur selama 15 hari.

2. Smoothie peterseli mentimun

Mentimun dan peterseli adalah bahan penting musim panas yang mengandung banyak kandungan hidrasi di dalamnya. Pada hari-hari ketika Anda merasa kembung atau tidak ingin makan apa pun, jus mentimun-peterseli yang sederhana ini dapat mendetoksifikasi dan memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan metabolisme Anda.

Jika dikonsumsi secara rutin, minuman ini juga bisa mempercepat pembakaran lemak. Sementara mentimun mengandung kalori yang cukup rendah dan bahkan kandungan lemak yang lebih rendah (hanya 0,35 gram), mentimun juga kaya akan nutrisi seperti vitamin A, B dan K, selain nilai folat yang tinggi. Peterseli, ramuan yang bekerja sebagai diuretik alami yang dapat membantu membuang racun dan cairan berlebih, selain menjaga keseimbangan gula darah dan pencernaan.

Cara membuatnya, potong dadu satu mentimun menjadi potongan-potongan halus. Dalam blender atau campuran, tambahkan potongan potong dadu bersama dengan beberapa tangkai peterseli. Haluskan dengan baik dan haluskan menjadi konsistensi seperti smoothie yang halus. Anda juga bisa menambahkan setengah jahe parut dan jus lemon untuk menambah rasa.

3. Teh Fenugreek

Fenugreek baik untuk meningkatkan pencernaan Anda dan meningkatkan pembakaran lemak. Kandungan senyawa fungsional kuat yang memiliki manfaat anti-inflamasi dan antioksidan. Minum segelas air fenugreek setiap saat sepanjang hari dapat mengisi kembali kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsinya. Ini adalah salah satu cara termudah untuk melakukan detoksifikasi secara alami!

Cara membuatnya rebus secangkir air dan setelah Anda mulai melihat gelembungnya, tambahkan satu atau dua sendok teh fenugreek ke dalamnya. Anda akan mulai melihat warna biji mulai pucat. Setelah selesai, saring minumannya dengan baik dan teguklah.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter menyelidiki tuduhan rasis karena algoritma foto yang digunakannya lebih menyukai wajah berkulit putih dibandingkan hitam. Pengguna Twitter ramai menguji algoritma itu sepanjang akhir pekan lalu dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kesehatan kulit tidak hanya ditentukan oleh makanan dan produk perawatan sehari-hari. Banyak hal yang mempengaruhinya, termasuk posisi badan saat tidur. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa jerawat...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan kian sering tertumpah dan kubangan air atau banjir tak terelakkan untuk diterabas pengguna mobil dan motor. Dilansir dari Tempo.co, kadang tak ada kesempatan pengendara menunggu hujan reda...

SUKABUMIUPDATE.com -  Atletico Madrid telah mengonfirmasi bahwa bek Jose Maria Gimenez dinyatakan positif Covid-19. Pemain Uruguay itu diketahui terinfeksi virus corona setelah menjalani tes reguler yang dilakukan klub Senin...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya