Menu

30 Jun 2020, 06:00 WIB

New Normal, Orang Pilih Belanja Online yang Bersih dan Higienis

Ilustrasi konsep new normal | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Adaptasi kebiasaan baru atau new normal memaksa manusia untuk hidup lebih sehat agar terhindar dari infeksi virus. New normal dengan hidup sehat juga telah mengubah kebiasaan orang dalam berbelanja pada produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dilansir dari suara.com, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki mengatakan bahwa masyarakat akan memprioritaskan kebersihan dari kemasan produk terutama yang dijual secara online.

"Kementerian koperasi telah lama coba bantu adaptasi bisnis dengan new nornal. Ke depan kita akan menghadapi habbit baru yang mungkin akan mementingkan terutama barang konsumsi yang bersih bebas covid," kata Teten dalam webinar bersama Gofood, Senin (29/6/2020).

Menurut Teten, cara pengemasan menjadi sangat penting untuk menjaga kepercayaan konsumen. Selain itu, pengolahan juga harus dijamin bersih. "Ke depan akan seperi itu. Jadi bukan hanya belanja online ini akan menjadi tren, tapi standar produk juga akan meningkat," ucapnya.

Kebiasaan baru dalam belanja online tersebut telah disikapi oleh Gofood, sebagai salah satu penyedia penjualan makanan online, dengan menerapkan standart operational prosedur hygiene safety.

"Mitra yang sudah mengikuti standart operational prosedur hygiene safety. Jadi mereka menggunakan masker, cek suhu tubuh, segel pengamanan, ada stiker juga dari gofood," kata Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra Sutjahyo.

Selain itu, pilihan pembayaran juga dibuat lebih beragam. Catherine menyampaikan, selama pandemi, Gofood mengampanyekan sistem transaksi non tunai untuk meminimalisir interaksi satu sama lain. "Karena orang jadi takut untuk pegang duit. Jadi saat kandemi kami juga campaign contactless cashless delivery. Jadi masyarakat, driver, merchant kita merasa lebih aman," ucapnya.

sumber: suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Imunitas seperti lari maraton yang dilakukan dengan jarak dan waktu yang panjang. Tak ada imunitas yang didapat hanya dengan mengonsumsi suplemen atau makanan tertentu. Dikutip dari Tempo.co, Profesor...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap kali keluar dari kamar mandi, ada perasaan segar, aroma tubuh wangi, dan kulit terasa kencang. Tapi kadang-kadang ada beberapa hal salah yang dilakukan orang saat mandi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini, marak penyanyi yang membawakan ulang lagu yang sudah pernah dibawakan penyanyi lain alias melakukan cover lagu di sejumlah platform media sosial seperti YouTube. Mengutip Tempo.co, terkait...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain dan staf pelatih Persiraja Banda Aceh menyepakati pemotongan gaji 50 persen ketika kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 kembali digelar. Mengutip Tempo.co, pelatih Persiraja Hendri Susilo di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya