Siap-siap, 6 Tanda Ini Menunjukkan Mantan Pacar Ingin Balikan

Senin 29 Juni 2020, 22:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Putus cinta membuat Anda berpikir tentang merenungkan kesalahan dan apa yang seharusnya dilakukan. Putus cinta memang menyebalkan, membuat kita merasa sedih, putus asa, dan frustrasi tentang waktu yang terbuang. Meski begitu, ada satu rahasia yang tidak semua orang tahu, putus cinta bukan berarti hubungan itu selesai, sebagian orang mengharapkan mantan pacarnya kembali.

Segala macam cara dilakukan mencari tahu lewat teman-temannya, sampai menguntit unggahan di media sosial.  Namun, Anda bisa tetap tenang dan rasional saat Anda mencari tanda-tanda dari sumber yang tepat. Michael Griswold, relationship coach, memberikan ciri-ciri bahwa mantan Anda akhirnya akan kembali, seperti dilansir dari laman Your Tango berikut ini.

Berikut tanda-tanda mantan pacar ingin menjalin hubungan kembali yang dilansir dari tempo.co.

1. Mantan pacar menghubungi tanpa alasan khusus

Orang-orang yang putus cinta kadang ingin tetap menjalin hubungan dengan mantan pacar. Faktanya, mereka melakukan kebalikan total: mereka menghindarinya dengan cara apa pun. Beberapa bahkan mungkin mengubah nomor telepon atau alamat email mereka.

Ketika seorang mantan menghubungi Anda, kemungkinan karena mereka berusaha untuk membuka kembali jalur komunikasi. Ini terutama benar jika alasan mereka menghubungi Anda tampaknya tidak terlalu menarik - seperti mereka ingin resep kue, mereka ingin tahu apakah mereka meninggalkan paket gummy bears, atau sekedar ingin tahu merek minuman favorit yang pernah Anda berikan.

2. Mantan pacar bertanya kepada orang-orang tentang Anda.

Kecuali jika akhir dari hubungan itu sangat buruk, kebanyakan orang ingin tahu bahwa mantan mereka akan baik-baik saja. Bertanya tentang Anda sekali atau dua kali adalah wajar, tetapi bertanya tentang Anda berulang kali mengisyaratkan perasaan untuk Anda masih ada.

Jadi, jika mantan pacar bertanya kepada teman, kerabat, atau kolega, mereka mungkin merindukan Anda dan mencoba mencari tahu jika mereka memiliki kesempatan memenangkan hati Anda kembali.

3. Mencari cara bertemu

Jika Anda menemukan bahwa mantan Anda bertemu dengan Anda beberapa kali - Anda melihatnya di toko kelontong, di kelas tai chi Anda, di perpustakaan, mungkin juga diterjemahkan menjadi "Saya di sini karena saya tahu Anda juga akan ada di sini."

4. Bersikap seperti ketika pertama kali bertemu Anda.

Sebagian besar hubungan memiliki fase pacaran awal ketika semuanya tampak indah dan menyenangkan. Ini adalah fase di mana Anda tidak bisa saling melepaskan tangan dan berusaha melakukan hal-hal yang baik untuk satu sama lain.

Jika Anda menemukan bahwa mantan Anda telah kembali ke fase ini - mereka menjadi lebih romantis, mereka mencari alasan untuk menyentuh Anda, mereka bertindak seperti yang mereka lakukan ketika pertama kali bertemu - mereka kemungkinan besar menginginkan kesempatan kedua.

5. Berusaha mengubah diri mereka menjadi lebih baik.

Ada alasan hubungan Anda berakhir. Mungkin itu bukan semua kesalahan mantan Anda atau semua kesalahan Anda. Tapi mantan Anda hanya bisa memperbaiki peran apa pun yang mereka miliki. Jika mereka mulai bekerja pada diri mereka sendiri, memperbaiki kekurangan atau sifat apa pun yang mereka miliki yang membantu berkontribusi pada kematian hubungan Anda, kemungkinan ada alasan di balik tindakan mereka. Perubahan itu sulit ; dengan demikian, orang jarang melakukannya sendiri. Biasanya, mereka melakukannya untuk orang lain.

6. Mantan mengatakannya langsung

Tak perlu dikatakan lagi: cara paling pasti untuk mengetahui apakah mantan Anda menginginkan Anda kembali juga adalah yang paling sederhana - mereka memberi tahu Anda persis seperti itu.

sumber: tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update