Menu

01 Jun 2020, 07:00 WIB

Pentingnya Generasi Muda Produktif saat Pandemi Corona

Ilustrasi Generasi Milenial. | Sumber Foto:all-souzoku.com

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, pegiat media sosial Taqy Malik mengatakan generasi muda bisa menggunakan waktu di rumah saja selama pandemi corona untuk melakukan kegiatan produktif yang akan berguna ke depannya. "Jadi kalau mau bermalas-malasan silakan saja, kita tidak ada hasilnya ke depan. Kalau kita mau produktif, efektif waktu kita ya kita pakai untuk hal-hal bermanfaat dan positif," kata influencer yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu dalam diskusi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Ahad 31 Mei 2020.

Dia mengatakan, wajar bila orang merasa bosan setelah beberapa bulan berada di dalam rumah demi memutus rantai infeksi COVID-19. Tapi, setiap kejenuhan itu bisa dihilangkan dengan berkarya. Kegiatan itu beragam mulai dari menambah ilmu dengan membaca buku atau memperdalam agama seperti yang dia lakukan dengan semakin rajin membuka Al-Quran.

Taqy juga mengajak para pengusaha milenial yang biasanya berjualan secara online untuk dalam masa pandemi ini mulai melebarkan sayap ke online. "Untuk teman-teman berbisnis offline, bisa kok InsyaAllah dengan cara online bisa mencari marketplace melalui media sosial," kata dia.

Karena pandemi, pemilik akun Instagram @taqy_malik dengan 1,9 juta follower itu, mengatakan banyak orang yang menghabiskan waktu di media sosial. Hal itu merupakan kesempatan bagi para pengusaha. Yang bisa dilakukan menurut Taqy adalah mengatur strategi penjualan secara daring.

Pada akhirnya, mahasiswa dari Universitas Al-Azhar di Mesir itu mengajak para generasi muda untuk mulai membiasakan diri dengan normal baru untuk menghadapi COVID-19 yaitu tetap melakukan kegiatan sambil menjalankan protokol kesehatan.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidur dengan rambut basah disebut bisa menyebabkan masalah, misalnya jamur di kepala. Lalu, bagaimana bila terpaksa tidur dengan rambut yang masih basah, misalnya habis keramas setelah bepergian? Jika...

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial tengah ramai dengan isu kalung yang diklaim sebagai antivirus, termasuk virus corona. Sebelumnya, Kementerian Pertanian menyatakan bakal menggandeng PT Eagle Indo Pharma untuk pengembangan dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Valtteri Bottas secara sempurna mentransformasikan pole position di GP Austria yang penuh drama menjadi kemenangan pertamanya di F1 musim ini. Mengutip Suara.com, Bottas mendominasi balapan sepanjang 71 lap...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa negara telah menerapkan new normal atau pembebasan aturan pembatasan sosial, mekipun pandemi virus corona Covid-19 belum usai. Melansir Suara.com, semua orang pun tetap disarankan menjalani protokol kesehatan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya