Menu

22 Mei 2020, 19:00 WIB

Cara Tetap Seru Lebaran di Rumah Saja

Ilustrasi anak cium tangan saat lebaran. | Sumber Foto:shutterstock.com

SUKABUMIUPDATE.com - Idul Fitri sudah di depan mata dan ada yang berbeda dari biasanya. Akibat pandemi COVID-19, aktivitas seperti salat Ied berjamaah di masjid dan bersilaturahmi ke rumah tetangga dan kerabat terpaksa tidak dilakukan.

Dilansir dari tempo.co, agar Lebaran terasa tetap meriah dan menyenangkan, ada beberapa hal kecil yang seru meski di rumah saja, seperti dikutip dari siaran resmi Joyday.

Panggilan videoSilaturahmi tak serta merta terputus walau tak bisa keluar rumah. Setelah salat Ied, bercengkrama bersama kerabat dan sahabat dapat dilakukan melalui panggilan video. Selain berbagi cerita, Anda bisa melakukan hal seperti bermain game tebak gambar lewat aplikasi, mempresentasikan foto-foto lawas, hingga karaoke bersama.

Pemotretan virtualIdul Fitri identik dengan foto bersama anggota keluarga. Melalui panggilan video, Anda dapat mengambil foto secara virtual. Berkreasilah dengan objek apa pun yang dapat ditemukan di rumah dan edit foto tersebut seolah-olah berfoto di studio.

Tantangan Tiktok Membuat video Tiktok jadi salah satu kegiatan yang getol dilakukan masyarakat selama berdiam diri di rumah. Ajak anggota keluarga untuk melakukan tantangan Tiktok dengan suasana Ramadan.

Kreasi makananPerayaan Idul Fitri selalu dipenuhi dengan berbagai hidangan dan kue Lebaran. Akan menyenangkan jika mengajak orang serumah untuk menghias kue Lebaran atau meracik makanan penutup yang bisa dikreasikan bersama. Coba menghias kue dengan nuansa Idul Fitri, misalnya dengan bentuk ketupat, bulan dan bintang, lampu lentera, masjid, atau membuat es kopyor yang dikreasikan dengan es krim rasa kelapa kesukaan.

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya