Menu

29 Mar 2020, 16:00 WIB

Tips Seduh Kopi saat Harus Di Rumah Saja

Ilustrasi kopi. | Sumber Foto:Unsplash.com/Kira Auf Der Heide

SUKABUMIUPDATE.com - Anda terbiasa nongkrong di cafe dan menikmati kopi bersama teman-teman? Sayang kegiatan itu harus tertunda untuk beberapa lama karena imbauan pemerintah agar di rumah saja demi menghambat penyebaran virus corona. Mau tak mau, dengan anjuran social distancing ini, hampir semua rutinitas dilakukan di rumah.

Dilansir dari tempo.co, terdapat sejumlah tips bagi penikmat kopi untuk menyeduh kopinya di rumah agar terasa senikmat di kafe ala Otten Coffee.

Mulai dan akhiri dengan tangan yang bersih

Biasakan cuci tangan selama 20 detik menggunakan sabun dan air mengalir sebelum mulai menyeduh kopi. Pastikan tangan sudah benar-benar bersih, termasuk bagian bawah kuku dan sela-sela jari. Jangan lupa untuk mencuci tangan setelah menyeduh kopi.

Pastikan peralatan juga higienis

Tak hanya membersihkan tangan, penting juga membersihkan peralatan "ngopi" Anda secara berkala untuk menghindari paparan bakteri dan virus. Cuci bersih dan lap sampai kering semua peralatan sebelum digunakan.

Gunakan cangkir kopi yang menarik

Salah satu faktor yang membuat orang lebih senang menikmati kopi di kafe adalah cangkir-cangkir lucu dan menarik yang mereka miliki. Oleh karena itu, supaya "ngopi" terasa berkualitas, gunakanlah cangkir-cangkir menarik untuk setiap kopi, mulai dari espresso hingga cappuccino, juga cangkir istimewa untuk filter coffee dan cold brew.

Cari referensi resep favorit

Supaya bisa makin semangat untuk membuat kopi berkualitas ketika #dirumahaja, Anda bisa mencari referensi resep-resep kopi seduh dari media sosial ataupun sumber lain di internet dan mempelajari langkah demi langkahnya dengan baik dan menyenangkan.

Lengkapi alat seduh dan biji kopi

Biasanya, alasan orang-orang memilih pergi ke kedai kopi adalah kurang lengkapnya alat seduh dan biji kopi sendiri. Anda bisa mulai melengkapi dulu perangkat manual brew serta single origin asli Indonesia terfavorit, jadi Anda tidak bosan dan bisa berganti-ganti rasa tiap harinya.

Kopi.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya