Menu

08 Peb 2020, 12:00 WIB

Salut, Ibu Ini Taklukkan Puncak Kinabalu Sambil Gendong Anak

Siti Aminah dan Sofia Taklukan Puncak Kinabalu. | Sumber Foto:(Instagram/@sitiaminahborhan)

SUKABUMIUPDATE.com -  Salut, Ibu Ini Taklukkan Puncak Kinabalu Sambil Gendong Anak

Siapa bilang perempuan punya anak menghambat hobi, apalagi hobi traveling hingga mendaki gunung. Buktinya, Siti Aminah, seorang ibu asal Malaysia sukses mendaki puncak gunung Kinabalu bersama sang anak, Burr Yuna Sofia Mohd Rizal, yang baru berumur 3 tahun.

Melansir dari laman Harian Metro, Rabu (5/2/2020), wanita berusia 29 tahun ini sampai di puncak Kinabalu pada 29 Januari 2020 lalu, setelah melakukan pendakian lebih kurang selama 19 jam.

Seolah tak punya rasa lelah, Siti berhasil naik ke puncak dan turun dengan selamat sambil menggendong Sofia di punggungnya.

"Terima kasih Tuhan, kami bisa sampai puncak. Tidak mudah untuk mendaki puncak dan turun kembali. Aku akan selalu mengingat momen ini," ujar Siti kepada Harian Metro.

Siti juga menambahkan dirinya tidak menjalani latihan yang pantas untuk melakukan pendakian ini karena jadwalnya yang padat dilansir dari Guideku.

Bahkan, kondisi sang anak juga sempat menurun sehari sebelum hari pendakian. Sofia, sambung Siti, beberapa kali muntah.

Kondisi ini hampir membuat Siti mengurunkan niatnya untuk melakukan pendakian ini. Beruntung, esoknya kondisi Sofia membaik.

Meskipun begitu, ia sangat bersyukur bahwa perjalanan ini berjalan sangat lancar. Siti juga mengagumi tingkah laku anaknya yang kooperatif selama pendakian.

"Sofia bahkan tidak rewel. Dia juga tidak harus digendong melulu. Beberapa kali Sofia bahkan mau berjalan sendiri," katanya.

Wah, super sekali ibu dan anak ini, kamu punya pengalaman serupa nggak?*Fitri Asta Pramesti.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang baju bekas atau Cimol di Kota Sukabumi, mengeluhkan dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 terhadap pendapatan harian. Sebagian pedagang memilih menutup sementara usahanya, karena pembeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya