Menu

02 Peb 2020, 08:00 WIB

Tanda Orang Menyukai Anda dari Kontak Mata sampai Sentuhan Kecil

Ilustrasi pria merayu wanita. | Sumber Foto:shutterstock.com

SUKABUMIUPDATE.com - Disukai seseorang tentu menimbulkan rasa tersendiri bagi kita. Terlebih jika sebenarnya Anda juga menaruh rasa pada orang tersebut dan senang dengan gestur dan orientasi yang ia berikan.

Tentu saja memahami perasaan orang lain juga salah satu hal yang sulit dilakukan. Tak heran jika Anda mungkin bertanya-tanya dalam hati, apakah gebetan Anda menyukai Anda atau tidak. Sebenarnya, ada banyak tanda-tanda orang suka sama kita, yang membuatnya cenderung ‘berbeda’ saat berinteraksi dengan Anda.

Berikut ini tanda-tanda orang suka sama kita dan mungkin tak pernah disadari

1. Meniru cara berbicara dan berperilaku

Kadang Anda heran dengan orang yang meniru cara berbicara atau cara Anda berperilaku. Entah suka atau tidak, imitasi tersebut dapat menjadi tanda-tanda orang suka sama kita. Bahkan, adakalanya dia menggunakan pilihan kata yang persis dengan ciri khas Anda.

2. Menciptakan kontak mata

Orang yang menyukai individu lain cenderung sering melakukan kontak mata. Dan sebaliknya, saat ia tidak menyukai individu tersebut, ia tidak akan memerhatikan individu tersebut sama sekali. Kontak mata tersebut dipercaya terjadi karena adanya peran neurotransmitter oksitosin, yang dikenal sebagai hormon cinta.

3. Memberikan sentuhan kecil

Orang yang menyukai kita cenderung sering memberikan sentuhan. Mengekspresikan rasa suka ini bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Sebaliknya, apabila Anda menyentuh seseorang dan orang tersebut berusaha menarik diri, orang tersebut tidak memiliki perasaan apapun.

Sentuhan kecil sebagai tanda orang menyukai kita biasanya tidak memiliki intensi seksual. Walau begitu, Anda berhak untuk mengungkapkan bahwa Anda tak suka apabila disentuh. Dan Anda pun harus bisa membaca gelagat orang yang Anda taksir, jika ia tak ingin disentuh.

4. Cenderung mendekatkan tubuh

Orientasi dan gestur tubuh merupakan indikator penting bahwa seseorang menyukai kita atau tidak. Orang yang menyukai individu lain cenderung mendekatkan tubuh saat berbicara. Orientasi tubuh orang yang menyukai kita dapat berupa menurunkan kepala saat berbicara atau memiringkan badan lebih dekat. Lucunya, dia kadang tak menyadari bahwa ia melakukan hal tersebut.

Dengan kata lain, orang yang menyukai Anda cenderung akan berusaha untuk selalu dekat diri Anda, tak peduli betapa ramainya ruangan tersebut.

5. Sering mengajukan pertanyaan

Orang yang sering memberi pertanyaan pada individu lain dapat menjadi pertanda rasa suka. Pertanyaan tersebut cenderung ‘dalam’ dan mengindikasikan bahwa ia ingin memahami Anda lebih jauh.

6. Memberikan perhatian

Orang yang memberikan perhatian berlebih dapat menjadi tanda bahwa dia menyukai kita. Misalnya menawarkan jaket jika kondisi cuaca begitu dingin, memberikan perhatian penuh saat berbicara, atau merespons ucapan Anda atau menanyakan pertanyaan personal.

7. Sering tertawa pada hal yang Anda ucapkan

Orang yang menyukai kita cenderung sering merespons baik candaan yang kita keluarkan, seperti dengan tertawa. Padahal, lelucon tersebut mungkin tak lucu bagi orang lain. Orang yang tengah menyukai Anda cenderung mendaulat Anda sebagai orang paling lucu di dunia.

8. Mengingat hal-hal kecil yang Anda ucapkan

Orang yang menyukai Anda cenderung mengingat hal-hal kecil tentang diri Anda, termasuk tanggal ulang tahun, zodiak, shio, atau makanan kesukaan. Sebab, orang yang menyukai individu lain cenderung ‘menyerap’ semua informasi yang mungkin tak terlalu penting bagi Anda.

9. Memberi hadiah

Saat orang menyukai Anda, dia cenderung dengan random-nya menghujani Anda dengan hadiah. Hadiah yang diberikan pun mungkin membuat kita kaget. Misalnya, dia mengirimkan buket bunga dan bukannya setangkai saja.

Hadiah-hadiah tersebut mungkin membuat Anda senang, namun bisa juga membuat Anda merasa tak nyaman. Orang yang sedang naksir Anda pun mengabaikan jika Anda menolak pemberian hadiah tersebut.

10. Menanyakan status Anda

Cara dia ingin tahu status Anda mungkin tak terlalu eksplisit, melainkan dengan cara yang terkesan ‘halus’. Misalnya, dia mungkin akan menyebutkan bahwa saat ini dia sedang melajang sebagai harapan Anda akan memberitahu status Anda.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama pandemi virus corona, masyarakat diwajibkan untuk berdiam di rumah. Dilansir dari tempo.co, hal yang sama pun berlaku bagi pasangan suami istri. Sayangnya, kebersamaan yang ditambah dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya