Tanda Orang Menyukai Anda dari Kontak Mata sampai Sentuhan Kecil

Minggu 02 Februari 2020, 01:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Disukai seseorang tentu menimbulkan rasa tersendiri bagi kita. Terlebih jika sebenarnya Anda juga menaruh rasa pada orang tersebut dan senang dengan gestur dan orientasi yang ia berikan.

Tentu saja memahami perasaan orang lain juga salah satu hal yang sulit dilakukan. Tak heran jika Anda mungkin bertanya-tanya dalam hati, apakah gebetan Anda menyukai Anda atau tidak. Sebenarnya, ada banyak tanda-tanda orang suka sama kita, yang membuatnya cenderung ‘berbeda’ saat berinteraksi dengan Anda.

Berikut ini tanda-tanda orang suka sama kita dan mungkin tak pernah disadari

1. Meniru cara berbicara dan berperilaku

Kadang Anda heran dengan orang yang meniru cara berbicara atau cara Anda berperilaku. Entah suka atau tidak, imitasi tersebut dapat menjadi tanda-tanda orang suka sama kita. Bahkan, adakalanya dia menggunakan pilihan kata yang persis dengan ciri khas Anda.

2. Menciptakan kontak mata

Orang yang menyukai individu lain cenderung sering melakukan kontak mata. Dan sebaliknya, saat ia tidak menyukai individu tersebut, ia tidak akan memerhatikan individu tersebut sama sekali. Kontak mata tersebut dipercaya terjadi karena adanya peran neurotransmitter oksitosin, yang dikenal sebagai hormon cinta.

3. Memberikan sentuhan kecil

Orang yang menyukai kita cenderung sering memberikan sentuhan. Mengekspresikan rasa suka ini bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Sebaliknya, apabila Anda menyentuh seseorang dan orang tersebut berusaha menarik diri, orang tersebut tidak memiliki perasaan apapun.

Sentuhan kecil sebagai tanda orang menyukai kita biasanya tidak memiliki intensi seksual. Walau begitu, Anda berhak untuk mengungkapkan bahwa Anda tak suka apabila disentuh. Dan Anda pun harus bisa membaca gelagat orang yang Anda taksir, jika ia tak ingin disentuh.

4. Cenderung mendekatkan tubuh

Orientasi dan gestur tubuh merupakan indikator penting bahwa seseorang menyukai kita atau tidak. Orang yang menyukai individu lain cenderung mendekatkan tubuh saat berbicara. Orientasi tubuh orang yang menyukai kita dapat berupa menurunkan kepala saat berbicara atau memiringkan badan lebih dekat. Lucunya, dia kadang tak menyadari bahwa ia melakukan hal tersebut.

Dengan kata lain, orang yang menyukai Anda cenderung akan berusaha untuk selalu dekat diri Anda, tak peduli betapa ramainya ruangan tersebut.

5. Sering mengajukan pertanyaan

Orang yang sering memberi pertanyaan pada individu lain dapat menjadi pertanda rasa suka. Pertanyaan tersebut cenderung ‘dalam’ dan mengindikasikan bahwa ia ingin memahami Anda lebih jauh.

6. Memberikan perhatian

Orang yang memberikan perhatian berlebih dapat menjadi tanda bahwa dia menyukai kita. Misalnya menawarkan jaket jika kondisi cuaca begitu dingin, memberikan perhatian penuh saat berbicara, atau merespons ucapan Anda atau menanyakan pertanyaan personal.

7. Sering tertawa pada hal yang Anda ucapkan

Orang yang menyukai kita cenderung sering merespons baik candaan yang kita keluarkan, seperti dengan tertawa. Padahal, lelucon tersebut mungkin tak lucu bagi orang lain. Orang yang tengah menyukai Anda cenderung mendaulat Anda sebagai orang paling lucu di dunia.

8. Mengingat hal-hal kecil yang Anda ucapkan

Orang yang menyukai Anda cenderung mengingat hal-hal kecil tentang diri Anda, termasuk tanggal ulang tahun, zodiak, shio, atau makanan kesukaan. Sebab, orang yang menyukai individu lain cenderung ‘menyerap’ semua informasi yang mungkin tak terlalu penting bagi Anda.

9. Memberi hadiah

Saat orang menyukai Anda, dia cenderung dengan random-nya menghujani Anda dengan hadiah. Hadiah yang diberikan pun mungkin membuat kita kaget. Misalnya, dia mengirimkan buket bunga dan bukannya setangkai saja.

Hadiah-hadiah tersebut mungkin membuat Anda senang, namun bisa juga membuat Anda merasa tak nyaman. Orang yang sedang naksir Anda pun mengabaikan jika Anda menolak pemberian hadiah tersebut.

10. Menanyakan status Anda

Cara dia ingin tahu status Anda mungkin tak terlalu eksplisit, melainkan dengan cara yang terkesan ‘halus’. Misalnya, dia mungkin akan menyebutkan bahwa saat ini dia sedang melajang sebagai harapan Anda akan memberitahu status Anda.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life24 April 2024, 13:12 WIB

Jadilah Teladan, Berikut 10 Strategi Peraturan di Rumah Agar Lebih Efektif bagi Anak

Meskipun setiap orang tua menerapkan peraturan yang berbeda-beda, namun sangat penting memiliki aturan rumah agar anak lebih disiplin dan tanggung jawab.
Ilustrasi menerapkan strategi peraturan rumah. | Foto: Freepik
Life24 April 2024, 13:00 WIB

10 Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang

Ayah Bunda Yuk Kenali Sederet Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang.
Ilustrasi. Ciri Anak Mengalami Stres Karena Pikirannya Tidak Tenang (Sumber : Freepik/@freepik)
Bola24 April 2024, 12:00 WIB

Prediksi Persebaya Surabaya vs Bali United di Liga 1: Susunan Pemain, H2H dan Skor Akhir

Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini.
Persebaya akan melawan Bali United di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33 sore ini. (Sumber : X@persebayaupdate/@BaliUtd).
Life24 April 2024, 11:40 WIB

Perhatian Positif Bisa Kurangi Masalah Perilaku, Terapkan 3 Tips Ini untuk Bantu Anak

Memiliki hubungan yang sehat dan positif dengan anak dapat membantu mengurangi masalah perilaku dan mempererat hubungan orang tua dan anak.
Ilustrasi perhatian positif dapat mengurangi masalah perilaku pada anak. | Foto: Freepik
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:29 WIB

Belum Ditambah dari Jabar, Pilkada 2024 Kota Sukabumi akan Habiskan Rp 25 Miliar

Anggaran Rp 25 miliar ini muncul setelah perampingan dari pengajuan Rp 37 miliar.
(Foto Ilustrasi) KPU menyebut pilkada serentak tahun 2024 di Kota Sukabumi akan menyerap anggaran sekitar Rp 25 miliar. | Foto: Istimewa
Sukabumi Memilih24 April 2024, 11:08 WIB

Anggaran Pilkada Kota Sukabumi Capai Rp25 Miliar

Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno mengatakan anggaran sebesar Rp25 miliar itu muncul setelah melalui proses perampingan anggaran.
Ketua KPU Kota Sukabumi saat diwawancarai pada Selasa (23/4/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Life24 April 2024, 11:01 WIB

Beri Pujian, Terapkan 8 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Memukul

Memukul sering dilakukan oleh banyak orang tua, karena menurut mereka hal ini efektif untuk mendisiplinkan anak. Padahal, hal ini memiliki efek negatif jangka panjang pada diri anak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa memukul. | Foto: Freepik
Life24 April 2024, 11:00 WIB

Melihat Dirimu Apa Adanya, 10 Ciri Si Dia Ternyata adalah Jodoh Sejatimu

Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama.
Ilustrasi - Jodoh adalah seseorang yang akan menemani kita dalam suka dan duka, menjadi partner hidup, dan membangun keluarga bersama. (Sumber : Freepik.com/@marymarkevich)
Sukabumi24 April 2024, 10:52 WIB

Selamat! 66 Siswa Dapat Beasiswa Wali Kota Sukabumi di Universitas Nusa Putra

Calon mahasiswa peraih beasiswa ini merupakan hasil seleksi dari ratusan peserta.
Pemerintah Kota Sukabumi bekerja sama dengan Universitas Nusa Putra memberikan beasiswa kepada 66 siswa. | Foto: Universitas Nusa Putra
Life24 April 2024, 10:31 WIB

6 Cara Mendisiplinkan Anak Tanpa Membentak, Salah Satunya Tetapkan Aturan yang Jelas

Ketika sering membentak atau mengomel anak, maka mereka akan menangkap bahwa hal itu boleh dilakukan kepada orang lain. Ada cara lain untuk mendisiplinkan anak tanpa perlu membentak.
Ilustrasi mendisiplinkan anak tanpa membentak. | Foto: Pexels.com/@Monstera Production