Menu

02 Peb 2020, 02:00 WIB

Rutin Bercinta Membuat Anda Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Ilustrasi pasangan bercinta. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Kini semakin banyak produk dan perawatan kecantikan kulit yang mengklaim bisa membuat awet muda dan mencegah penuaan dini. Selain faktor perawatan menjalani kehidupan seimbang juga dipercaya membuat Anda tampak awet muda.

Termasuk juga memiliki kehidupan seks yang sehat, sebab seperti yang dilansir dari laman Poosh, Sabtu 1 Februari 2020 manfaat bercinta dapat membantu kita menjadi lebih sehat, terlihat lebih muda, mencegah jerawat, mengurangi stres dan kecemasan, dan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, bercinta juga memiliki manfaat mental, fisik, dan emosional. 

David Weeks, Konsultan Inggris dan psikolog klinis dalam salah satu studinya menyebutkan bahwa pasangan yang bercinta tiga kali dalam seminggu akan terlihat 10 tahun lebih muda dari usia biologis mereka. Efek tampak lebih muda disebabkan dengan berhubungan seks akan melepaskan hormon "merasa enak" yang disebut serotonin.

David juga percaya bahwa manfaat seks yang mengurangi stres membuat orang terlihat lebih muda. Sebab, stres merupakan kontributor utama penuaan dini dan melalui seks dapatmelepaskan zat-zat kimia yang terasa enak di otak, seperti oksitosin dan dopamin, yang dikenal dapat menurunkan stres. David juga menunjukkan bahwa pasangan yang sering berhubungan seks juga ingin tetap bugar dan berusaha terlihat baik untuk pasangan mereka.

Melakukan hubungan intim dua kali seminggu berarti Anda agak aktif secara fisik. Seks mengharuskan Anda menggunakan otot, meningkatkan detak jantung, dan melepaskan hormon pertumbuhan manusia pada wanita, yang dapat membantu meningkatkan massa otot. Aspek fisik dari aktivitas seksual sangat bagus untuk membuat kita terlihat (dan merasa) lebih muda dan lebih kuat.

Menurut AcnEase, seks dapat menyeimbangkan kadar hormon Anda, membantu menjaga kulit Anda bersih dari jerawat. Mereka juga berbagi bahwa hubungan intim dua kali seminggu meningkatkan kadar antibodi yang disebut imunoglobin, yang memiliki dampak positif pada sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, AcnEase mengatakan seks dapat membantu memerangi peradangan dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri jerawat yang bersarang di pori-pori yang tersumbat. 

Sementara menurut profesor dan terapis seks, Sandra Caron, ada alasan biokimiawi untuk mengalami peningkatan mood sebagai manfaat seks, dari neurotransmitter dan penambah suasana hati yang mungkin dilepaskan selama seks sehat.

Melalui kehidupan seks yang aktif dapat menjadi tips mudah untuk memiliki penampilan yang muda dan kehidupan yang lebih seimbang menjadikan semuanya lebih menyenangkan.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah lebih dari dua minggu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) karena terjangkit Virus Corona jenis baru atau COVID-19, kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya