Rutin Bercinta Membuat Anda Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Sabtu 01 Februari 2020, 19:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kini semakin banyak produk dan perawatan kecantikan kulit yang mengklaim bisa membuat awet muda dan mencegah penuaan dini. Selain faktor perawatan menjalani kehidupan seimbang juga dipercaya membuat Anda tampak awet muda.

Termasuk juga memiliki kehidupan seks yang sehat, sebab seperti yang dilansir dari laman Poosh, Sabtu 1 Februari 2020 manfaat bercinta dapat membantu kita menjadi lebih sehat, terlihat lebih muda, mencegah jerawat, mengurangi stres dan kecemasan, dan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, bercinta juga memiliki manfaat mental, fisik, dan emosional. 

David Weeks, Konsultan Inggris dan psikolog klinis dalam salah satu studinya menyebutkan bahwa pasangan yang bercinta tiga kali dalam seminggu akan terlihat 10 tahun lebih muda dari usia biologis mereka. Efek tampak lebih muda disebabkan dengan berhubungan seks akan melepaskan hormon "merasa enak" yang disebut serotonin.

David juga percaya bahwa manfaat seks yang mengurangi stres membuat orang terlihat lebih muda. Sebab, stres merupakan kontributor utama penuaan dini dan melalui seks dapatmelepaskan zat-zat kimia yang terasa enak di otak, seperti oksitosin dan dopamin, yang dikenal dapat menurunkan stres. David juga menunjukkan bahwa pasangan yang sering berhubungan seks juga ingin tetap bugar dan berusaha terlihat baik untuk pasangan mereka.

Melakukan hubungan intim dua kali seminggu berarti Anda agak aktif secara fisik. Seks mengharuskan Anda menggunakan otot, meningkatkan detak jantung, dan melepaskan hormon pertumbuhan manusia pada wanita, yang dapat membantu meningkatkan massa otot. Aspek fisik dari aktivitas seksual sangat bagus untuk membuat kita terlihat (dan merasa) lebih muda dan lebih kuat.

Menurut AcnEase, seks dapat menyeimbangkan kadar hormon Anda, membantu menjaga kulit Anda bersih dari jerawat. Mereka juga berbagi bahwa hubungan intim dua kali seminggu meningkatkan kadar antibodi yang disebut imunoglobin, yang memiliki dampak positif pada sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, AcnEase mengatakan seks dapat membantu memerangi peradangan dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri jerawat yang bersarang di pori-pori yang tersumbat. 

Sementara menurut profesor dan terapis seks, Sandra Caron, ada alasan biokimiawi untuk mengalami peningkatan mood sebagai manfaat seks, dari neurotransmitter dan penambah suasana hati yang mungkin dilepaskan selama seks sehat.

Melalui kehidupan seks yang aktif dapat menjadi tips mudah untuk memiliki penampilan yang muda dan kehidupan yang lebih seimbang menjadikan semuanya lebih menyenangkan.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 16:15 WIB

Pingsan dan Kejang Setelah Tes Lari, Siswi Sukabumi Meninggal saat Seleksi Paskibraka

Kayla meninggal setelah mengikuti tahapan tes lari bersama peserta lain.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Inspirasi19 April 2024, 16:13 WIB

6 Tanda Orang Tua yang Belum Dewasa dalam Mendidik Anak, Nomor 5 Sering Diabaikan

Orang tua yang tidak dewasa dalam mendidik anak akan terlihat pada pola asuhnya yang terlihat kurang bijaksana
Tanda-tanda orang tua yang belum dewasa dalam mendidik anak | Foto : Pexels/Gustavo Fring
Sehat19 April 2024, 16:00 WIB

3 Cara Membuat Rebusan Bunga Telang untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Bunga telang (Clitoria ternatea) telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes.
Ilustrasi - Bunga telang (Clitoria ternatea) telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional untuk membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes. (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers).
Sukabumi19 April 2024, 15:25 WIB

Inilah Finalis Terpilih Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi 2024

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi telah sukses menggelar acara Pasanggiri Mojang Jajaka tahun 2024
Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menggelar Pasanggiri Mojang Jajaka Sukabumi 2024 | Foto : Ilyas Supendi
Inspirasi19 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cleaning Service di Salah Satu Coffe di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Cleaning Service Lokasi Penempatan di Kota Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi19 April 2024, 14:48 WIB

Gaji Belum Dibayar, Buruh Pabrik Tripleks Mengadu ke Disnakertrans Sukabumi

Terdapat 89 buruh yang belum menerima gaji, baik berstatus aktif maupun non-aktif.
Buruh pabrik pengolahan kayu tripleks (plywood) saat mendatangi kantor Disnakertrans Kabupaten Sukabumi pada Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Opini19 April 2024, 14:36 WIB

Kartini Hari Ini: Refleksi Pemikiran Pemberdayaan Perempuan dalam Konteks Multikulturalisme

Pemikiran Kartini tentang emansipasi perempuan masih memiliki relevansi. Namun, dalam mengaplikasikan pemikiran tersebut, perlu dipertimbangkan juga konteks multikulturalisme yang menjadi realitas masyarakat Indonesia saat ini
Dr. Tetty Sufianty Zafar, MM, Dosen Universitas Muhammadiyah Sukabumi/Sekretaris Forum Doktor Sukabumi/Pembina Research & Literacy Institute | Foto : Sukabumi Update
Sehat19 April 2024, 14:30 WIB

7 Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Kayu Manis : Rempah Asli Indonesia Satu Ini Ternyata Punya Sederet Manfaat untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui.
Ilustrasi - Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui. (Sumber : pexels.com/@Mareefe)
Sehat19 April 2024, 14:00 WIB

Selain untuk Gula Darah, Ini 10 Manfaat yang Luar Biasa dari Buah Mengkudu

Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.
Ilustrasi - Buah mengkudu memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. (Sumber : Pixabay.com/@ignartonosbg).
Sukabumi Memilih19 April 2024, 13:54 WIB

Politisi PKB Miftahul Janah Didukung Warga Maju Pilkada Kota Sukabumi

Sejumlah warga Kota Sukabumi yang tergabung dalam RMJ mendorong politisi PKB, Miftahul Janah Janah untuk maju menjadi calon walikota / wakil walikota Sukabumi.
Miftahul Janah, Politisi PKB didorong maju Pilkada Kota Sukabumi 2024 | Foto : Sy