Menu

06 Jan 2020, 10:00 WIB

Pray for Australia, 7 Foto Kanguru dan Koala Minta Tolong Ini Bikin Nangis

Foto-foto menyayat hati kanguru dan koala minta perlindungan manusia saat kebakaran hutan di Australia. | Sumber Foto:(Twitter/@God_Of-Pot/Arvind Akshay)

SUKABUMIUPDATE.com - Pray for Australia, 7 Foto Kanguru dan Koala Minta Tolong Ini Bikin Nangis

Histeris dan panik menyelamatkan diri dari kebakaran hutan di Australia bukan hanya dirasakan oleh manusia, tetapi juga binatang-binatang.

Ya,  puluhan ribu binatang yang berada di hutan yang berusaha menyelamatkan diri, bahkan meminta pertolongan manusia juga turut mencuri perhatian dunia. 

Hari ini, Minggu (5/1/2020), dunia terngah berduka atas kebakaran hutan di Australia,  Tagar Pray for Australia pun menjadi trending topic nomor satu di media sosial Twitter.

Lewat #prayforAustralia, masyarakat dari berbagai belahan dunia turut mendoakan agar keselamatan menyertai korban jiwa kebakaran hutan di daerah New South Wales (NSW) dan Victoria.

Dua daerah ini dilanda kebakaran di antaranya kebakaran hutan yang terus menghancurkan Australia dan menewaskan ribuan Koala dan Kanguru, binatang yang menjadi ikon Australia ini.

Dunia pun merasakan kesedihan yang sangat mendalam tatkala melihat deretan foto dan video menyayat hati yang dialami binatang yang berada di hutan tersebut, seperti kanguru, koala, kucing liar dan masih banyak lagi.

Video dan foto yang viral di media sosial tersebut menunjukkan bagaimana perjuangan petugas kebakaran meredakan kobaran api yang menghanguskan hutan, serta binatang-binatang liar yang berlarian menyelamatkan diri.

Bahkan tak sedikit dari binatang-binatang itu berlarian ke arah petugas pemadam kebakaran meminta perlindungan. Dengan instingnya, kanguru dan koala ini seolah tahu bahwa  manusia bisa menolongnya.

Tak kalah menyayat hati, saat melihat foto-foto kanguru dan koala memeluk manusia begitu eratnya, terlihat sekali kalau mereka sangat ketakutan dan minta diselamatkan oleh manusia. Dan, para petugas yang memeluk binatang-binatang tak berdaya itu berusaha menguatkan dan menenangkan mereka. 

Melihat video dan deretan foto-foto  tersebut, siapapun termasuk Anda, pasti akan terharu bahkan mungkin menangis, ikut merasakan apa yang mereka alami.

Berikut  foto dan video yang bikin nangis yang diunggah di Twitter dengan hashtag Pray for Australia yang dirangkum Suara.com.

1. Koala Memeluk Kaki Manusia Minta Pertolongan

Foto seekor koala berlari menuju seorang petugas ini sungguh diluar dugaan. Tampak sekali bahwa koala tersebut sangat ketakutan dan minta pertolongan kepada petugas. Koala itu langsung memeluk erat kaki sang petugas.

2. Petugas Pemadam Kebakaran Memberikan Minum kepada Koala

Tampak seorang petugas pemadam kebakaran dengan cekatan meraih tangan koala yang selamat dari kobaran api. Petugas itu lalu memberikan air minum kepada koala yang tampak sesak akibat asap kebakaran hutan.

Dalam foto tersebut terlihat tangan koala memegang erat tangan petugas, seolah tak mau ditinggalkan.

3. Koala Merangkul Erat Pemadam Kebakaran

Bukan niat mencakar punggung, melainkan koala ini tak ingin lepas dan ingin merangkul kuat sang pemadam kebakaran yang menyelamatkan dirinya dari kobaran kebakatan hutan. Tak hanya itu, terlihat sekali sorot matanya begitu ketakutan dan tak berdaya. Duh, sedihnya. 

4. Seorang Anak Perempuan Menyelamatkan Koala

Tidak kalah mengharukan, seorang anak perempuan memeluk koala. Tampak sang koala yang digendong memegang erat-erat lengan anak perempuan tersebut.

Ia meringkuk dengan gestur penuh ketakutan dan syok hingga memejamkan kedua matanya, seolah tak mau melihat kobaran api yang menghanguskan hutan, tempatnya tinggal. 

5. Foto Kanguru dan Manusia Pelukan Saling Menguatkan

Bukan hanya manusia, binatang juga butuh pelukan untuk menguatkan mereka. Ini terbukti dari deretan foto yang memperlihatkan manusia dan koala saling berpelukan.

Tampak jelas raut wajah kanguru yang memeluk manusia itu begitu sedih, syok dan terpukul akibat kebakaran hutan di Austalia.

6. Kanguru Berpelukan dengan Sorot Mata Penuh Kesedihan

Hati Anda pun akan merasakan kepedihan yang mendalam melihat dua kanguru yang saling berpelukan ini. Sorot mata kanguru ini tampak begitu syok dan penuh ketakutan.

7. Kolase foto pemadam Kebakaran tak Henti Bekerja untuk Menyelamatkan Binatang

Tampak pemadam kebakaran, petugas hutan dan warga  yang masih melanjutkan upaya penyelamatan binatang-binatang yang membutuhkan pertolongan untuk menyelamatkan diri dari kobaran kebakaran hutan di Australia. 

Sekitar 5,7 juta hektar lahan yang terbakar. Sekitar 10 juta orang diracuni oleh asap liar, dan 500 juta hewan mati dilaporkan www.news.com.au.

Universitas Sydney memperkirakan lebih dari 480 juta hewan telah mati di Australia sejak September, sebagai akibat dari kebakaran hutan. Dan lebih dari 2.000 koala juga telah ikut musnah.

Semoga kebakaran hutan di Australia segera padam, sehingga tak ada lagi binatang yang menjadi korban. Pray for Australia!

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seberapa baik Anda mengelola stres di kantor? Dalam kesibukan hidup, stres dalam situasi yang berat adalah hal yang biasa. Dan menjadi lebih sulit untuk menangani stres saat...

SUKABUMIUPDATE.com -  Perkembangan Covid-19 tak lepas dari berbagai mitos, salah satunya berkaitan dengan makanan. Tidak jarang jenis makanan tertentu dianggap bisa membawa virus. Namun, di sisi lain ada pula...

SUKABUMIUPDATE.com -  Anda tentu pernah mengalami kesemutan, gejala yang dirasakan ketika terjadi hambatan aliran darah atau gangguan pada saraf. Salah satu anggota tubuh yang paling sering mengalami kesemutan adalah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Banyak cara dalam meraih kesuksesan, salah satunya dengan membangun bisnis dari rumah. Namun, tentu untuk memulai usaha ini tak akan gampang, karena butuh tekad yang kuat agar berjalan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya