Menu

06 Nov 2019, 03:00 WIB

Penampilan Fisik Masih Dianggap Penting dalam Mencari Pacar, Ini Alasannya

Pasangan kekasih sedang piknik sambil membaca buku. | Sumber Foto:(Shutterstock)

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak sedikit orang mengatakan hal utama dalam mencari pacar adalah kebaikan hatinya. Namun sebuah penelitian justru menunjukkan hasil yang berkebalikan dengan pernyataan tersebut.

Sebuah survei yang melibatkan 68 ribu orang dan dilakukan oleh peneliti dari University of Göttingen dan tim peneliti Clue, menemukan bagi pria dan wanita heteroseksual penampilan fisik dan tipe tubuh sangat penting dalam mencari pacar. Kecerdasan dan kebaikan justru tidak terlalu banyak.

1. Wanita mencari pasangan yang tinggi

Hasil penelitian menunjukkan hampir 90% wanita menginginkan pacar yang memiliki tinggi badan lebih dari diri mereka, dengan 11% mengatakan lelaki yang lebih tinggi adalah hal penting.

Lebih dari 50,3% wanita juga lebih memilih fisik yang bugar dan atletis, dan 29,1% menginginkan tubuh rata-rata.

Wanita juga diketahui lebih suka pacar yang tidak memiliki bulu di wajah dan dada serta wajah dan senyum yang menarik. Ini adalah dua fitur yang fisik yang paling populer di hampir semua negara, kecuali Meksiko dan Jepang.

"Kecenderungan wanita untuk memilih pasangan yang lebih tinggi telah ditemukan di beberapa budaya, mungkin karena tinggi badan mungkin menandakan kekayaan," kata Virginia J. Vitzthum selaku ketua penelitian seperti dikutip dari Insider.

"Dalam suatu populasi, orang kaya cenderung lebih tinggi - hubungan antara tinggi dan kekayaan ini telah dipelajari dan diverifikasi oleh para ekonom dan ahli biologi manusia di banyak populasi," sambungnya, melansir Insider.

Tetapi ketika mencari pasangan jangka panjang, hasilnya menunjukkan wanita menilai 'kebaikan' sebagai atribut paling penting yang mereka cari, tambahnya.

2. Pria menilai penampilan fisik wanita dengan sangat tinggi

Bagi pria, penampilan fisik wanita, seperti bentuk tubuh (70%) dan wajah (68,8%) yang menarik, adalah fitur paling penting dalam mencari pacar.

Mata yang bagus dan senyum yang menarik sangat disukai, diikuti oleh bokong besar dan payudara rata-rata atau besar.

Sedangkan untuk masalah kebaikan, kepercayaan diri, dan kecerdasan jauh lebih rendah, yaitu dengan 41,8%, 38,7%, dan 36,9%.

Vitzthum mengatakan pasangan jangka pendek dan pasangan jangka panjang memuaskan tujuan pribadi yang berbeda.

Kepercayaan dan kebaikan penting untuk membangun keluarga, tetapi menjadi tidak terlalu penting ketika Anda hanya ingin memenuhi hasrat seksual.

Memiliki pasangan yang menarik secara fisik juga meningkatkan status sosial seseorang, katanya, meskipun itu hanya sementara.

"Berpacaran dengan orang yang lebih menarik secara fisik juga dapat meningkatkan rasa harga diri dan daya tarik seseorang," katanya.

Kekhawatiran seperti itu, kata Vitzthum, cenderung lebih penting di antara anak muda tetapi bisa menjadi penting juga bagi orang yang lebih tua.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bukan hanya pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, Indonesia juga masih dihantui ancaman penyakit TBC atau Tuberculosis. Dilansir dari Suara.com, menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung,...

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran hoaks oleh tiga terdakwa petinggi "Kekaisaran" Sunda Empire kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (7/7/2020). Mengutip Suara.com, dalam sidang kali ini, jaksa...

SUKABUMIUPDATE.com - Jerinx SID kembali dibuat kesal lantaran aku Instagramnya tidak bisa melakukan siaran langsung atau live. Jerinx menduga bahwa selama ini Instagram dikelola oleh pihak yang mendukung WHO. "WHAT...

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Nagrak kembali mencatat penambahan jumlah warga terdampak keracunan massal di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/7/2020). BACA JUGA: Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya