Menu

23 Okt 2019, 04:00 WIB

Menilik Gua Kontilola di Papua, Konon Pernah Ditinggali Alien

Gua Kontilola, Papua. | Sumber Foto:(instagram.com/sarrymartin)

SUKABUMIUPDATE.com -  Lembah Baliem di Wamena, Papua merupakan salah satu destinasi wisata yang punya banyak panorama indah. Tak hanya itu, Festival Lembah Baliem yang digelar setahun sekali pun senantiasa ramai menarik wisatawan.

Meski begitu, ternyata Wamena juga punya destinasi yang misterius. Destinasi ini bahkan menjadi salah satu pusat teori konspirasi soal alien.

Nama destinasi tersebut adalah Gua Kontilola. Gua ini berada di kawasan perbukitan yang cukup terjal, tak jauh dari tempat bermukim Suku Dani.

Berbeda dari gua-gua lainnya, Gua Kontilola dikenal karena memiliki lukisan purba di dalamnya.

Namun, alih-alih lukisan biasa, masyarakat setempat malah meyakini lukisan tersebut sebagai bukti bahwa alien pernah tinggal di sana.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan lukisan-lukisan di Gua Kontilola memiliki bentuk yang cukup aneh.

Dirangkum dari berbagai sumber, lukisan di Gua Kontilola menggambarkan sosok yang menyerupai manusia.

Anehnya, sosok manusia tersebut memiliki kepala gundul dan empat jari saja. Inilah yang membuat masyarakat setempat percaya jika alien pernah menghuni Gua Kontilola dan menggambarkan sosok mereka di dinding.

Belum lagi, lukisan tersebut berada di dinding yang letaknya sangat tinggi dan jauh dari tanah. Hal inilah yang membuat masyarakat makin yakin dengan teori alien tersebut.

Selain pernah dihuni alien, Gua Kontilola kini menjadi kerajaan kelelawar. Semakin dalam wisatawan memasuki gua ini, maka ada semakin banyak kelelawar yang terlihat berkerumun.

Hingga kini, kebenaran soal teori alien di Gua Kontilola memang belum bisa dipastikan. Namun, tidak bisa disangkal jika lukisan purba di dalam gua ini adalah misteri yang sukses menarik minat banyak wisatawan.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku prihatin dengan penundaan berturut-turut kualifikasi Piala Dunia 2022 yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. "Saya prihatin dan ini jelas merupakan masalah nyata, terutama jika...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kampanye mobil swakemudi alias autopilot sedang diuji. Seorang pria di Kanada dituntut di pengadilan karena diduga tertidur ketika menyetir mobil tesla dengan mode autopilot alias swakemudi. Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com -  Keringat malam, atau hiperhidrosis nokturnal, bisa sangat merepotkan — dan terlebih lagi jika Anda berbagi ranjang dengan seseorang. Terkadang solusi termudah untuk menghentikan keringat berlebih adalah dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Keberadaan pasar malam di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, menuai kritikan warga. Kritik tersebut bukan tak beralasan, sebab pasar malam itu terpantau dipadati ratusan warga pada Sabtu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya