Menu

15 Sep 2019, 04:00 WIB

Lembut nan Kenyal, Kenali Tren Mochi Skin dari Jepang

Rahasia tubuh langsing perempuan Jepang | Sumber Foto:(Shutterstock).

SUKABUMIUPDATE.com - Praktik kecantikan Korea dan Jepang telah mendapatkan popularitas selama beberapa tahun terakhir. Meski demikian, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan.

Jika kecantikan Korea memiliki tujuan untuk mencapai "Glass Skin", yakni kulit sebening kaca tanpa cela, Jepang lebih mempopulerkan "Mochi Skin".

Seperti dilansir dari Boldsky, Mochi Skin adalah kulit yang lembut, kenyal dan montok. Tekstur yang mirip dengan kue mochi, kue yang lembut nan montok khas Jepang.

Berbeda dengan rutinitas skincare Korea yang cukup ribet, pendekatan Jepang terhadap perawatan kulit cukup santai.

Ia tidak percaya pada aplikasi produk yang luas sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit. Sebab, rutinitas skincare Jepang bekerja dengan motto "less is more".

Lantas bagaimana cara mendapatkan "Mochi Skin"?

Pertama, yang perlu dilakukan adalah menerapkan double cleasing meski tidak memakai makeup. Langkah ini penting untuk menghilangkan kotoran, polusi, dan kotoran yang menempel di kulit wajah sepanjang hari.

Kedua, menerapkan lotion wajah. Losion wajah pada dasarnya mengkondisikan wajah dan menyiapkannya untuk langkah-langkah yang harus diikuti. Losion wajah memiliki tekstur yang mirip dengan air dan menghidrasi kulit.

Ketiga, melembapkan wajah. Seperti yang disebutkan di atas, perawatan kulit Jepang besar pada kulit lembut dan kenyal dan itulah yang dilakukan pelembap. Kamu juga bisa menggunakan minyak wajah atau serum alih-alih krim untuk melembapkan wajah.

Keempat, untuk mendapatkan kulit montok dan kenyal, perlu untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari. Sehingga, penting untuk menerapkan sunscreen tiap hari meski hari sedang mendung sekalipun.

Terakhir, lakukan ekfoliasi kulit, namun jangan berlebihan. Eksfoliasi terlalu sering dapat merusak kulit dan membuatnya tipis. Fokuslah pada eksfoliasi kulit yang mendalam dan efektif.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya