Menu

11 Sep 2019, 03:00 WIB

5 Manfaat Tak Terduga Kapur Tulis, Bisa Hilangkan Noda Lemak

Ilustrasi kapur tulis. | Sumber Foto:Pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Beruntunglah anak yang bersekolah di satu atau dua dekade lalu, sempat mengenal kapur tulis sekaligus spidol untuk belajar di kelas. Kapur tulis istimewa karena hanya anak yang berhak dapat menggunakannya di papan tulis. Tetapi tahukah Anda bahwa sepotong kecil kapur ini juga dapat memperbaiki banyak masalah di rumah Anda?

Ya, kapur tulis yang sekarang mungkin agak sulit didapat, bisa mencegah peralatan makan perak berkarat, menghilangkan noda membandel karena minyak, hingga masalah interior. 

Dikutip dari Times of India, berikut beberapa manfaat kapur tulis yang perlu Anda ketahui.

1. Menghapus noda lemak

Apakah Anda suka makanan cepat saji yang berlemak? Tentu Anda takut itu jatuh dan mengenai pakaian putih atau warna terang terang lainnya. Jika hal itu terjadi, hal yang Anda perlukan untuk memperbaikinya adalah dengan mengoleskan kapur pada noda dan menunggu 10 menit sebelum memasukkannya ke mesin cuci. Kapur menyerap noda minyak.

2. Mencegah bau tak sedap di lemari pakaian

Lemari pakaian yang terbuat dari kayu kayu dan bahan lainnya, akan menimbulkan bau bau apek. Alih-alih menggunakan pewangi lemari yang berbahaya, Anda bisa menggunakan kapur. Karena sifatnya yang sangat keropos, kapur mampu menyerap jamur dan bau busuk.

3. Menjaga baju putih

Ini adalah salah satu kegunaan kapur yang paling mengejutkan. Kerah dan ujung lengan kemeja selalu sangat sulit untuk dibersihkan. Jadi, gosokkan bagian tersebut dengan kapur sebelum memakainya.  

4. Memperbaiki noda di dinding dengan cepat

Setelah sekian lama, dinding cenderung memiliki noda yang tidak diinginkan. Cara termudah untuk memperbaiki noda dengan cepat adalah dengan mengoleskan kapur pada noda-noda itu. Anda dapat menggunakan kapur pada retakan kecil dan goresan di dinding Anda juga dan menghilangkannya.

5. Mempertahankan kilau perak peralatan makan dan lainnya

Jika peralatan dan perak bersentuhan dengan kelembapan, mereka kehilangan kilau dan berubah menjadi hitam. Salah satu cara termudah untuk mencegah hal ini adalah menempatkan kapur di dalam kotak perak atau laci peralatan. Ganti kapur saat dibutuhkan.

Sumber: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di era teknologi yang semakin canggih ini para pengguna harus memaksimalkan keamanan akun digital untuk menjaga data. Menggunakan kata sandi yang kuat memang penting, tetapi pengguna harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang dokter di sebuah rumah sakit di provinsi Hubei China, yang menjadi pusat wabah virus corona, telah meninggal akibat virus. Dikutip dari Reuters, 25 Januari 2020, televisi pemerintah...

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung memperpanjang kontrak gelandang serang berdarah Filipina Omid Nazari dengan durasi satu musim atau hingga akhir 2020. Perpanjangan kontrak Omid tak terlepas dari penampilan apiknya bersama skuad...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut, jurnalis Mongabay asal Amerika Serikat Philip Jacobson sudah dibebaskan, Sabtu (25/1/2020). Jacobson ditahan imigrasi Kota Palangka Raya, Kalimantan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya