Menu

Jumat, 06 September 2019, 09:09 WIB

Sebab Stress Ball Wajib Dimiliki Para Pekerja Kantoran

Stress Ball | Sumber Foto:Wikipedia

SUKABUMIUPDATE.com - Stress ball tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Berbentuk bola dan berbahan lembut, setiap orang pun bisa dengan mudah memainkannya dengan cara meremas.

Menariknya, terdapat banyak manfaat dari bermain stress ball ini. Bahkan bagi para pekerja, sangat diimbau untuk membawanya saat bekerja di kantor. Situs Times of India dan Live Strong menjelaskan beberapa alasannya.

#Sebagai alat pengalih perhatian

Saat sedang kurang fokus bekerja, bermain stress ball dipercaya dapat menjadi media pengalih perhatian. Dalam hal ini, bola bekerja dengan cara membantu memulihkan konsentrasi. Bola ini juga dapat meredakan ketegangan dan menghilangkan stres akibat bisingnya suara pekerja lain di dalam ruangan. Tak heran, stress ball pun dianggap oleh para ahli sebagai penolong produktivitas.

#Meredakan stress

Sesuai dengan namanya, stress ball juga terbukti ampuh meredakan stres karena banyaknya saraf yang terletak di tangan dan terhubung langsung ke otak sehingga saat meremas bola, saraf akan menstimulasi dan berkontraksi, sambil mengirim sinyal pada otak. Pada gilirannya, ini akan meningkatkan fungsi sistem saraf dan mengurangi hormon-hormon pengendali stres.

#Mencegah cedera

Saat berada di kantor, Anda sangat mungkin hanya menghabiskan waktu dengan mengetik dan menulis. Jika tidak terbiasa, hal ini bisa menyebabkan cedera pada tangan. Namun dengan meremas stress ball, hal ini pun bisa diatasi. Manfaat lain dari hal ini, ia juga terbukti ampuh untuk meningkatkan fleksibilitas jari jemari.

#Sebagai bentuk olahraga

Buat yang terlalu sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu berolahraga, bermain stress ball adalah jawabannya. Cukup dengan meremasnya selama beberapa waktu saja, bola ini sudah bisa membantu menyehatkan tubuh sebab bukan hanya melatih otot-otot di sekitar area pergelangan tangan saja, namun dampaknya bisa dirasakan hingga lengan. Hal ini dikarenakan saraf di dalam tubuh yang saling terhubung satu sama lain.

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya