Menu

Minggu, 01 September 2019, 16:39 WIB

Ganti Gula Putih dengan 4 Pemanis Bahan Alami yang Lebih Sehat

Ilustrasi kurma dan madu. | Sumber Foto:shutterstock.com

SUKABUMIUPDATE.com - Gula putih dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan menyebabkan gula darah meningkat. Tapi tak perlu khawatir, Anda tetap dapat merasakan manis dari bahan alami lainnya. Melansir laman Women’s Health, ahli diet Abby K. Cannon memaparkan empat pilihan bahan alami pengganti gula.

Menurut Abby K. Cannon bahan-bahan alami ini mengandung lebih sedikit fruktosa daripada gula putih. Selain itu juga mengnadung lebih banyak manfaat gizi, seperti antioksidan, mineral sehat, dan serat.

Berikut ini bahan alami pengganti gula

1. Kurma

Kurma kaya akan serat. Selain itu kurma memiliki manfaat kesehatan untuk meredakan peradangan dan meningkatkan suasana hati. Tambahkan sedikit saja untuk menambah rasa dalam hidangan pedas. Sebuah kurman mengandung, 66 kalori, 0 gram lemak, 18 gram karbohidrat, 16 gram gula, 2 gram serat, dan 0 gram protein.

2. Madu

Sifat antioksidan dan antibakterinya yang menyehatkan jantung akan hancur jika digunakan terlalu panas, jadi lewatkan saja dalam makanan yang dipanggang. Sebagai gantinya, gunakan dalam teh dan koktail, dan pada buah meh. Selain itu, madu juga dapat meredakan radang tenggorokan. Penyajian 1 sendok makan madu terdiri dari 64 kalori, 0 gram lemak, 17 gram karbohidrat, 17 gram gula, 0 gram serat, 0 gram protein.

3. Gula Kelapa

Ganti 1 cangkir kristal berwarna karamel ini untuk 1 gelas gula putih untuk menyiapkan makanan panggang yang mempromosikan rasa yang lebih baik, berkat bakteri baik dari serat bintang kelapa, inulin. Per porsi 1 sendok makan mengandung 45 kalori, 0 gram lemak, 12 gram karbohidrat, 8 gram gula, 0 gram serat, 0 gram protein

4. Sirup maple

Sirup maple yang 100 persen organik murni baik untuk mineral penting seperti mangan yang meningkatkan tiroid. Tambahkan 1 hingga 2 sendok makan untuk menyeimbangkan kepahitan dalam saus salad vinegary, dan ¾ cangkir untuk setiap cangkir gula biasa saat memanggang — pastikan untuk mengurangi cairan lain sekitar seperempat juga. Per porsi 1 sendok makan sirup maple mengandung 52 kalori, 0 gram lemak, 13 gram karbohidrat, 12 gram gula, 0 gram serat dan 0 gram protein.

Sumber: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Semua orang pasti tahu madu, cairan kental dengan rasa manis yang memiliki beragam manfaat. Bagi Endang Brata Jaya (25 tahun), madu bukan sekedar manis tapi juga menjanjikan dari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya