Menu

Selasa, 27 Agustus 2019, 06:30 WIB

Bangun Tidur Kurang Semangat, 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab

Ilustrasi kamar tidur. | Sumber Foto:Dok. IKEA

SUKABUMIUPDATE.com - Tidur adalah kegiatan yang sangat penting bagi tubuh, sama halnya dengan makan, minum, dan bernapas. Selain itu, tidur juga penting untuk menjaga kesehatan mental dan fisik agar terjaga dengan baik. Bahkan, tidur membantu kita untuk memulihkan mental dan fisik yang terkuras agar kembali bersemangat ketika bangun.

Namun, jika Anda sering kurang bersemangat ketika bangun tidur, mungkin ada yang salah dengan kualitas tidur Anda. Merasa tak berenergi saat bangun tidur juga bisa disebabkan oleh beberapa hal. Apa saja? Ini dia penyebabnya, merangkum dari siaran media Ikea.

Persiapan tidur buruk

Memulai hari yang baik bisa didapat dari merasakan kesegaran ketika bangun. Ini bisa didapat dari persiapan tidur yang baik pada malam hari. Kurang semangat ketika bangun tidur bisa dikarenakan Anda terlalu lelah.

Eliza Fazia, Country Marketing Manager Ikea Indonesia, mengatakan, memaksimalkan waktu tidur sangat penting untuk membantu meraih semangat dalam berkegiatan pada

"Mari perhatikan persiapan aspek tidur yang baik, seperti kenyamanan tubuh, derajat suhu ruang, dan pencahayaan kamar tidur," ungkapnya.

Kenyamanan yang didapat dari kasur, bantal, seprai dan selimut secara kolektif menentukan juga menentukan kuaalitas tidur yang diperoleh sepanjang malam.

Waktu tidur kurang

Dalam 50 tahun terakhir, rata-rata waktu tidur malam turun dari delapan jam menjadi enam jam. Kuantitas tidur yang diperlukan sangat tergantung pada setiap individu. Temukan berapa lama waktu tidur yang pas bagi diri Anda. Hitung waktu tidur yang Anda pakai dalam sehari, termasuk jika Anda tidur siang. Walau jawabannya bervariasi, kebanyakan orang dewasa butuh waktu tidur sekitar tujuh sampai delapan jam. Tapi ada juga orang yang hanya butuh empat jam, atau malah sampai 10 jam.

Cara mengetahui berapa jam yang Anda butuhkan adalah merasakan ketika bangun. Apakah Anda cukup rileks, semangat, dan tubuh merasa segar.

Dekorasi kamar kacau

Kamar tidur adalah tentang Anda. Dekorasi kamar yang buruk akan mengganggu kenyamanan sehingga memengaruhi semangat ketika bangun.

Di kamarlah tempat bersantai dan beristirahat, sehingga Anda perlu memastikan penataan dan perabot yang dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan sehingga tidur berkualitas, dan bangun tidur jadi semangat.

Untuk menciptakan kamar yang berfokus pada kenyamanan tidur dan bersantai, mulailah dari tempat tidur. Menumpuk quilt, seprai, dan bantal dalam warna yang nyaman dan menyenangkan sangatlah membantu. Lalu lengkapi area sekitarnya dengan lampu pencahayaan lembut. Gunakan rak penyimpanan penting yang mudah dijangkau.

Rancang kamar tidur sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda, mulai dari tempat tidur yang nyaman, tempat menyimpan barang di kamar, pencahayaan yang dapat memberi suasana hati yang menyenangkan, dan tentu saja rangkaian tekstil kebutuhan kamar tidur seperti seprai dan selimut yang lembut, hingga tirai dengan beragam motif dan warna.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya