Menu

04 Jul 2019, 08:11 WIB

Jangan Dicoba! Ini Fakta tentang Keringkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Ilustrasi pasta gigi. | Sumber Foto:(Shutterstock).

SUKABUMIUPDATE.com -  Pasti kalian sudah sering mendengar jika banyak orang yang menggunakan pasta gigi untuk jerawat di wajah. Namun, tunggu dulu, kamu harus ketahui fakta penggunaan pasta gigi untuk keringan jerawat agar lebih tahu.

Menggunakan pasta gigi untuk mengeringkan jerawat mungkin berawal karena anggapan bahan di dalam pasta gigi yang dapat melawan bakteri penyebab bau mulut.

Itulah sebab banyak orang berpikir bahwa pasta gigi juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Padahal, mungkin banyak orang yang sudah melakukannya dan justru mendapati kulitnya merah dan iritasi.

Tahukah kamu, bahwa pasta gigi tidak dibuat untuk diaplikasikan di kulit wajah atau tubuh. Sebab kandungan di dalam pasta gigi memang bukan ditujukkan untuk memerangi bakteri penyebab jerawat.

Memang ada beberapa kandungan yang sama di antara pasta gigi dan obat jerawat, yaitu triclosan. Diketahui bahwa tricsolan memang secara efektif dapat membunuh bakteri.

Beberapa penelitian berhasil menemukan bahwa triclosan dapat membunuh salah satu bakteri penyebab jerawat. Namun, menggunakan tricsolan secara acak dalam pasta gigi, tentu itu tidak akan berhasil.

Mengaplikasikan pasta gigi di kulit wajah bisa membuat kulit menjadi terbakar, iritasi, dan membuat keadaan kulit menjadi lebih buruk.

Daripada menggunakan pasta gigi, disarankan untuk mencoba produk perawatan jerawat seperti benzoil peroksida, asam salisilat, atau sulfur yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan mempercepat kesembuhan jerawat.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Para pemenang Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sukabumi tahun 2019 hari ini, Jumat (13/12/2019) resmi dilantik. Dari 240 desa yang menggelar Pilkades gelombang III ini, hanya...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019) siang ini. Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyerahkan persoalan taksi gelap yang beroperasi di jalur angkutan umum elf di daerah Pajampangan kepada Dishub Kabupaten Sukabumi.  Sebelumnya, sopir elf memergoki taksi gelap atau mobil omprengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak cuma mesra-mesraan saja, pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty juga kerap melakukan hal yang memancing tawa. Salah satunya yang baru-baru ini terjadi di antara keduanya pasca ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya