Menu

03 Jun 2019, 06:00 WIB

Libur Lebaran di Rumah Saja? Coba Lakukan 5 Aktivitas Ini

Ilustrasi keluarga sedang BBQ. | Sumber Foto:bbqsingapore.sg.

SUKABUMIUPDATE.com - Apa yang Anda lakukan selama mengisi libur Lebaran? Kebanyakan orang memilih pulang ke kampung halaman atau mudik atau bertamasya ke sejumlah tempat rekreasi. Apalagi karena liburan kali ini lumayan panjang. Tapi, banyak juga yang memilih di rumah saja karena ogah terkena macet dan kelelahan di jalan.

Kendati memilih di rumah, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati liburan. Selain dapat bersilaturahmi ke tetangga atau kerabat di dalam kota, Anda juga bisa menciptakan aktivitas liburan yang asyik dilakukan di rumah. Melansir dari Travelounge, berikut adalah beberapa pilihan kegiatan pengisi liburan.

1. Pijat di rumah

Liburan sambil memanjakan diri, mengapa tidak? Coba manjakan diri Anda dengan memanggil terapis pijat ke rumah. Pijatan dapat menghilangkan lelah, mengurangi stres, melemaskan otot yang kaku, dan pastinya membuat tubuh lebih rileks.

2 Menonton film

Pilih beberapa film yang menarik dan putarlah pada waktu yang paling nyaman. Jangan lupa menyiapkan minuman dan camilan, termasuk popcorn. Di sela itu, Anda dan keluarga bisa bersantai dengan berkumpul di tempat tidur atau ruang keluarga.

3. Masak makanan favorit bersama keluarga

Memasak makanan favorit adalah hal termudah yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan waktu yang berkualitas bersama keluarga. Membuat pesta barbeque di siang hari juga bukan hal yang aneh. Anda bisa saja masak-masak sambil bercengkrama bersama orang-orang terkasih di rumah.

4. Main game

Siapa sih yang tidak suka main game? Mengajak orang tua bermain game untuk menghabiskan waktu saat libur lebaran juga merupakan ide yang bagus. Ajak orang tua dan anak-anak bermain scrabble, monopoli atau ludo, pastinya akan sangat seru.

5. Karaoke

Bernyanyi bersama keluarga pastinya tidak akan kalah seru jika dilakukan. Apabila selama ini Anda hanya sering melakukan karaoke bersama teman, coba kali ini lakukan bersama keluarga. Mendengarkan ayah, ibu dan anak-anak menyanyi pastinya sangat menyenangkan dan dapat membuat waktu lebih berkualitas.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Virus Corona Wuhan atau 2019-nCoV sudah menginfeksi lebih dari 2.000 orang di China, dengan 80 di antaranya meninggal dunia. Sempat hanya dikira ancama lokal, nyatanya virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamat media sosial dari Komunikonten Hariqo Wibawa Satria mengajak warganet untuk tidak melucu terkait berbagai soal virus corona yang mematikan karena sudah banyak jatuh korban. "Sebuah negara warganya...

SUKABUMIUPDATE.com - Deddy Corbuzier baru-baru ini mendapat ancaman dari Rangga Sasana, petinggi Sunda Empire. Rangga Sasana marah karena Deddy telah membahas Sunda Empire bersama paranormal Mbah Mijan di saluran...

SUKABUMIUPDATE.com - Kobe Bryant memang tak pernah bermain sepak bola dan memilih basket sebagai jalan hidupnya, namun kematiannya membuat klub-klub bola berbelasungkawa dan AC Milan adalah tim yang paling...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya