Menu

23 Mei 2019, 06:40 WIB

Terlewat Sahur Lagi? Mungkin Anda Lalai Melakukan 4 Hal Ini

Ilustrasi makan sahur. | Sumber Foto:TEMPO/Aditia Noviansyah.

SUKABUMIUPDATE.com - Masalah yang paling sering dihadapi saat menjalankan Ramadan adalah susah bangun untuk sahur. Padahal, makan sahur dibutuhkan sebagai asupan nutrisi untuk menopang kegiatan dan menjaga kondisi tubuh tetap prima saat berpuasa.

Rasanya tak baik hanya gara-gara tak makan sahur jadi tak puasa. Berikut kiat yang dapat dilakukan agar waktu sahur tak terlewatkan.

#Jangan makan berlebihan saat buka puasa

Saat berbuka puasa lebih baik kita makan secukupnya saja. Jika makan terlalu berlebihan saat buka puasa kita merasa kekenyangan. Padahal, kekenyangan bisa membuat kita menjadi malas. Tak hanya itu, kita pun akan mudah ngantuk dan akhirnya malas bangun saat waktunya sahur.

#Sebelum tidur jangan lupa nyalakan alarm

Buat yang susah bangun saat sahur maka hukumnya wajib untuk menyalakan alarm sebelum tidur. Saat memasang alarm, lebih baik letakkan di tempat yang cukup jauh dan dengan suara yang superkeras. Jadi, saat waktu sahur akan dibangunkan oleh suara alarm yang berisik dan harus bangun untuk mematikannya karena diletakkan di tempat yang jauh.

#Jauhkan gawai 1 jam sebelum tidur

Gawai memang membuat nyaman untuk membuang-buang waktu. Akan tetapi, layar gawai bisa buat sulit tidur. Jadi, sebaiknya hindari menggunakan gawai paling tidak satu jam sebelum tidur sebab bisa bikin lupa waktu.

#Jangan minum kopi saat buka puasa

Minum kopi memang banyak manfaatnya, di antaranya dapat meningkatkan energi. Saat berbuka puasa, hindari minuman yang mengandung kafein sebab   meminum kopi saat berbuka dapat membuat terjaga hingga larut malam dan akhirnya tidak bisa tidur. Jika tidur terlalu malam, bisa-bisa saat waktu sahur masih belum bangun.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mencatat ada 88 unit rumah, satu masjid/musala, satu madrasah dan satu pos ronda rusak disapu angin puting beliung di Desa Cijulang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Peta politik jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 semakin menarik. Keputusan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara ikut jadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Victor Igbonefo mengaku senang bisa kembali memperkuat Persib Bandung setelah sebelumnya meninggalkan klub kebanggaan warga Jawa Barat itu pada musim 2019 lalu. Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut penyegelan rumah warga di Bojonggenteng, Polres Sukabumi akhirnya mengambil alih mediasi antara pihak Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Dian Mandiri (Diman) dengan pihak warga dan tokoh masyarakat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya