Menu

01 Apr 2019, 06:30 WIB

Ingin Tetap Nyaman Di Lingkungan Kerja? Hindari Hal Ini

24_karier_ilustrasikerja. | Sumber Foto:

SUKABUMIUPDATE.com  -  Jika Anda berada setengah hari atau lebih dari 40 jam sepekan kerja di kantor, jelas kantor adalah tempat menghabiskan waktu terbanyak bagi Anda. Untuk itu, Anda perlu membuat kantor menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali. Bukan hanya meja kerja, suasana di sekitar juga harus dibuat lebih mendukung aktivitas kerja Anda. Dengan begitu, Anda menjadi lebih betah dan kinerja Anda meningkat.

Meski demikian, Anda juga perlu menaati etika kerja agar tidak mengganggu rekan kerja atau mempengaruhi pekerjaan Anda sehari-hari. Dilansir dari Times of India, berikut adalah daftar hal yang harus Anda hindari di lingkungan kantor.

1. Bicara keras

Haruskah Anda berteriak ketika berbicara dengan seseorang di telepon? Teriakan itu tidak hanya mengganggu orang di sekitar Anda, tapi juga mengklasifikasikan Anda sebagai kolega yang buruk. Jadi, tolong jaga suara pada tingkat yang standar dan jangan ganggu orang lain yang sedang bekerja.

2. Mencari sahabat

Hubungan profesional dan pribadi adalah dua hal yang berbeda, dan lebih baik jika keduanya tetap terpisah. Jangan mencoba mencari sahabat di antara rekan kerja Anda. Sebab, hal itu bisa menyebabkan ketidaknyamanan.

3. Membawa hewan peliharaan

Membawa hewan peliharaan mungkin tak tampak begitu buruk bagi Anda. Namun hal ini sangat tidak profesional. Sebab, Anda akan sibuk mengurusi peliharaan Anda, sehingga waktu kerja Anda tersita.

4. Mengintip layar komputer orang

Ini mungkin kebiasaan orang yang paling menjengkelkan. Tapi, sayangnya, kebanyakan orang melakukannya tanpa sadar. Mengintip layar komputer rekan Anda dan mencoba melihat sekilas e-mail yang mereka tulis atau situs yang mereka singgahi menandakan bahwa Anda tidak menghargai ruang pribadi orang lain dan Anda tidak menghormati hak privasi mereka. Jika Anda tidak suka ketika seseorang melakukan itu kepada Anda, mengapa melakukannya kepada orang lain?

5. Membicarakan gaji

Orang tidak suka mendiskusikan gaji, entah dibayar lebih entah kurang. Jadi, berbicara tentang gaji Anda atau meminta orang lain menjelaskan gaji mereka adalah hal yang sangat salah.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, akan melakukan investigasi secara menyeluruh terkait dengan adanya keracunan makanan secara massal di di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ada pemandangan berbeda di Terminal Pasirhayam, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Dimana sopir bus dan penumpang angkutan umum di Cianjur yang masuk terminal mendatangi sebuah tenda untuk menjalani...

SUKABUMIUPDATE.com - Rombongan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin tiba di Kota Sukabumi pada pukul 09.21 WIB. Lokasi pertama yang dikunjungi Ma'ruf Amin adalah SMAN 4 Kota Sukabumi. Nampak dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Jadwal bola pada Rabu malam hingga Kamis dinihari, 9 Juli 2020, menyajikan rangkaian laga Serie A Liga Italia, Liga Inggris, dan La Liga Spanyol. Dilansir dari tempo.co, dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya