Menu

15 Mar 2019, 07:20 WIB

Yuki Kato: Jangan Bergaya Glamor tapi Tak Investasi Vaksinasi

Yuki Kato. | Sumber Foto:Tabloidbintang.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris Yuki Kato mengatakan investasi bukan cuma berbentuk barang berharga, seperti uang, perhiasan atau saham. Bagi Yuki Kato, kesehatan adalah investasi yang sesungguhnya, termasuk kesehatan daerah kewanitaan.

Di acara Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 13 Maret 2019, Yuki Kato turut mengkampenyekan pentingnya vaksinasi HPV untuk mencegah kanker serviks. Vaksinasi HPV sangat penting untuk semua wanita di atas usia 9 tahun. Namun banyak yang tidak melakukannya karena biaya yang cukup tinggi.

“Aku melihat vaksinasi ini sebagai investasi yang bagus,” kata Yuki Kato, sebelum melakukan vaksinasi. Di usia 9 - 13 tahun, vaksinasi HPV harus dilakukan dua kali. Sedangkan untuk semua wanita di atas 13 tahun harus melakukan vaksinasi HPV sampai tiga kali. Sekali suntik vaksinasi HPV memang membutuhkan biaya dari Rp 700 ribu sampai Rp 1,5 juta.

Yuki mengatakan sebelumnya tidak tahu pentingnya vaksinasi HPV. Dia berpikir karena usianya masih 23 tahun, dia tidak perlu khawatir mengenai kanker serviks. Yuki menjadi lebih sadar mengenai kanker serviks setelah orang tua temannya meninggal karena penyakit ini. Dia berharap lebih banyak wanita milenial yang juga sadar mengenai pentingnya vaksinasi HPV.

“Semoga bisa memberikan dampak positif ke anak-anak perempuan, dan laki-laki juga, supaya bisa lebih sadar mengenai pentingnya investasi untuk kesehatan ini,” lanjut Yuki Kato. Dia mengingatkan kalau banyak orang bisa mengeluarkan banyak uang untuk busana, makanan, dan gaya hidup yang glamor, namun tidak menyempatkan diri untuk melakukan vaksinasi. Dengan melakukan vaksinasi bersama KICKS, Yuki Kato berharap bisa menjadi contoh yang baik.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Terkadang karena kecerobohan, kamu sering kehilangan HP. Kalau sudah begini, dengan menggunakan email, berikut cara lacak HP yang hilang dengan mudah dan cepat. Melansir Suara.com, dari Kehilangan HP...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaku penusukan terhadap Suhendi (42 tahun) warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi diamankan jajaran Polres Sukabumi. Kasat Reskrim Polres Sukabumi, Akp Rizka Fadhila melalui Paur...

SUKABUMIUPDATE.com - Hampir 4 bulan sudah sejumlah tempat wisata ditutup oleh pemerintah karena pandemi. Termasuk juga wisata alam seperti taman nasional untuk jalur pendakian gunung. Selama itu pula jalur pendakian...

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat dan Aktivis Sukabumi Raya, menggelar Apel Siaga Ganyang Komunis di Lapang Merdeka Sukabumi, Minggu (5/7/2020). Apel yang mengusung narasi penolakan terhadap...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya