Menu

Kamis, 28 Pebruari 2019, 08:00 WIB

Cara Mudah Menghilangkan Noda pada Pakaian

Ilustrasi mencuci pakaian. | Sumber Foto:ism.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah kesal karena noda yang ada pada pakaian? Gara-gara noda setitik, kadang-kadang Anda terpaksa mengeluarkannya dari lemari pakaian. Jangan dulu dibuang, ternyata beberapa noda bisa dibersihkan dengan mudah.

1. Noda keringat

Kadang-kadang keringat menimbulkan noda kuning pada pakaian, terutama di daerah ketiak dan kerah.Tapi, jangan khawatir, baju kesayangan Anda masih bisa diselamatkan dari noda keringat dengan beberapa cara ini.

Untuk baju putih, Anda bisa menggunakan pemutih pakaian saja cukup, Namun untuk pakaian berwarna, Anda perlu menggunakan cuka dan garam untuk menghilangkannya. Caranya, tuang cuka dan tabur garam ke atas noda kuning. Biarkan sampai kering, kemudian cuci dengan deterjen atau sabun cuci.

2. Teh dan Kopi

Bisa saja tanpa sengaja, baju terciprat atau ketumpahan teh atau kopi. Tapi ini bukan alasan untuk membuang pakaian itu. Anda bisa membersihkan nodanya dengan cara ini.

Pertama yang Anda harus lakukan, lap noda teh atau kopi dengan tisu atau kapas. Jangan basahi noda dengan air, karena nodanya justru akan menyebar. Kemudian buatlah larutan cuka dan air dengan perbandingan 1:3. Rendam bagian pakaian yang terkena noda kopi atau teh dengan larutan air cuka selama 15 hingga 20 menit, kemudian keringkan. Setelah kering, baju cuci seperti biasa.

3. Lipstik

Baju kesayangan terkena noda lipstik? Hilangkan dengan cara menyiramkan cairan alkohol, kemudian seka lembut dengan kapas atau cotton bud. Ulangi proses ini sampai seluruh noda benar-benar hilang.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com  -  Migrain menimbulkan rasa nyeri yang sangat kuat. Tak jarang penyakit ini diiringi dengan gejala lain seperti mual, pandangan kabur, dan beberapa gejala lainnya yang mengganggu aktivitas seseorang...

SUKABUMIUPDATE.com - Teh putih memang tidak sepopuler teh hijau dan teh hitam. Namun, teh jenis ini tak kalah bermanfaat untuk kesehatan dan rasanya lebih manis serta ringan. Teh putih terbuat dari...

SUKABUMIUPDATE.com  -  Tren minum kopi semakin berkembang beberapa tahun belakangan ini. Kopi tidak hanya disajikan panas, tapi banyak juga varian menu es kopi. Menurut barista Mikael Jasin tidak ada...

SUKABUMIUPDATE.com  -  Kopi di Indonesia memiliki banyak varietas. Meski banyak, barista Mikael Jasin mengatakan kualitas kopi dari ujung barat sampai timur Indonesia memiliki kualitas yang merata. Mikael menjelaskan bahwa keunggulan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya