Menu

Senin, 11 Pebruari 2019, 06:20 WIB

3 Kelompok Konsumen Kedai Kopi, Anda Termasuk yang Mana?

Ilustrasi pria minum kopi. | Sumber Foto:webmd.com.

 

SUKABUMIUPDATE. com - Budaya minum kopi kini merata. Tak hanya orang tua, anak-anak muda pun senang meminumnya. Itu sebabnya, kedai-kedai kopi atau coffee shop selalu ramai pengunjung. Ternyata, para peminum di kedai kopi ini ada jenis-jenisnya, lo.

Barista yang juga pemilik kedai kopi S.M.I.T.H Coffee Bar and Roastery, Muhammad Aga, mengatakan, secara umum ada tiga kelompok pengunjung kedai kopi yang biasa ditemui. Apa saja?

1. Originality seeker

Mereka adalah penggila kopi. Mereka tahu jenis-jenis kopi, rasanya, bahkan asalnya. Itu sebabnya, kelompok originality seeker ini sangat detail saat memesan. “Dia bisa pesan kopi dengan menyebut asal dan rasanya. Misalnya, mereka pesan kopi Papua yang rasanya lemon,” kata pemenang Indonesia Barista Championship 2018 ini.

2. Affordable luxury lovers

Pernah menemui orang yang hanya ingin ke kedai kopi papan atas, lalu ngopi-ngopi cantik? Nah, mereka itulah yang tergolong kelompok affordable luxury lovers. Mereka datang bukan Cuma mau menikmati kopi, tapi juga nongkrong sambil foto-foto. Dan tentu tak lupa mengunggahnya di media sosial. Satu lagi cirinya, mereka selalu dandan maksimal.

3. Best followers

Bisa dibilang, mereka adalah pemula. Awalnya mereka bukan penikmat kopi, tapi akhirnya ikut minum kopi karena mengikuti orang lain. Entah itu teman atau selebritas media sosial. “Tapi mereka bisa berubah ke originality seeker atau affordable luxury lovers jika ternyata menyukainya,” ujar Aga yang ditemui di Jakarta, Sabtu, 9 Februari 2019.

Di antara tiga kelompok ini, Anda termasuk yang mana?

Sumber: Tempo

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com  -  Tren minum kopi semakin berkembang beberapa tahun belakangan ini. Kopi tidak hanya disajikan panas, tapi banyak juga varian menu es kopi. Menurut barista Mikael Jasin tidak ada...

SUKABUMIUPDATE.com  -  Kopi di Indonesia memiliki banyak varietas. Meski banyak, barista Mikael Jasin mengatakan kualitas kopi dari ujung barat sampai timur Indonesia memiliki kualitas yang merata. Mikael menjelaskan bahwa keunggulan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah kesal karena noda yang ada pada pakaian? Gara-gara noda setitik, kadang-kadang Anda terpaksa mengeluarkannya dari lemari pakaian. Jangan dulu dibuang, ternyata beberapa noda bisa dibersihkan dengan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya